Terungkap Waktu Favorit Orang Menikah di Indonesia

Pernikahan di luar ruangan.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Beberapa waktu belakangan, jumlah pernikahan di Indonesia mengalami peningkatan angka yang cukup signifikan. Menurut Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer, pelaku industri pernikahan, pesta pernikahan yang terjadi di Jakarta saja jumlahnya mencapai lebih dari 30.000. Jika digabungkan dengan jumlah pesta pernikahan di seluruh wilayah Jabodetabek, angkanya bisa mencapai 60.000.

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

Namun, di antara banyaknya pesta pernikahan yang terjadi, ada waktu-waktu favorit yang menjadi pilihan pasangan pengantin. Rinna Gunawan yang sudah bergerak di bidang wedding organizer (WO) selama belasan tahun mengungkapkan, jumlah pernikahan akan meningkat pada empat bulan sebelum Lebaran Haji dan empat bulan setelah Lebaran Haji.

"Ini hal yang terjadi pada semua vendor maupun WO yang menyediakan paket pernikahan. Selain itu, biasanya peningkatan juga terjadi pada tanggal dengan angka cantik, misalnya tanggal 7 bulan 7 tahun 2017," ujar Rina saat konferensi pers Balai Sudirman Wedding Fair di Bekaresto Balai Kartini, Jakarta, Rabu 22 Maret 2017.

Mount Bromo Arsonist to be Sentenced 30 Months in Prison

Angka cantik tersebut, lanjut Rina, kebanyakan diambil karena berkaitan dengan perayaan ulang tahun pernikahan.

Jadi, ketika menghadapi waktu tersebutlah, vendor dari WO sudah kesulitan dalam mendapatkan venue gedung. Dan hal ini, diprediksi Rina akan terjadi hingga tahun depan, karenanya banyak yang sudah memesan mulai dari sekarang.

Pusing Mikir Resepsi, Intip Cara Wujudkan Acara Pernikahan Impian
Viral Pengantar Jenazah Melewati Pelaminan

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Sebuah video viral menunjukkan momen tak biasa di mana pengantar jenazah melewati depan pelaminan saat acara resepsi pernikahan. Video beredar di media sosial TikTok.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024