Rahasia Adinia Wirasti Agar Tidak Boros

Adinia Wirasti
Sumber :
  • Bimo/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dunia hiburan seringkali identik dengan kehidupan mewah dan berbagai barang bermerek. Hal ini terbukti, dari banyaknya selebritis yang rela menghabiskan uang ratusan juta bahkan hingga miliaran untuk sebuah barang mewah. 

Marshanda Blak-blakan Ngaku Kesulitan Keuangan Hingga Ngutang untuk Pengobatan

Adinia Wirasti pun tidak dapat memungkiri hal itu. Menurutnya, memang tak sedikit teman-temannya dari dunia hiburan yang tak segan menghabiskan uang untuk menunjang gaya hidupnya. 

Meski demikian, menurutnya, mengelola keuangan juga menjadi hal yang penting. Terlebih untuk masa depan. 

Sempat Kesulitan Ekonomi, Jeje Slebew Blak-blakan Soal Keuangannya

"Finansial plan itu penting, karena bagaimana caranya apa yang kita dapatkan sama dengan yang kita keluarkan. Kalau tidak dapat detailnya, pada akhirnya keluar masuknya membingungkan. Terlalu banyak angka suka malah keder," kata aktris yang dikenal lewat film Ada Apa Dengan Cinta, saat peluncuran Buku Kece Tanpa Kere oleh Permata Bank, di Jakarta Selatan, Rabu, 3 Mei 2017. 

Untuk urusan keuangan, Adinia mengaku memiliki perencana keuangan pribadi yang mengatur setiap pemasukan dan pengeluaran.

Jessica Iskandar Alami Masalah Keuangan, Begini Reaksi Nia Ramadhani

"Yang paling penting itu membedakan want vs need, apa yang kita perlu dan mau itu, kadang kita enggak bisa bedakan. Kadang apa yang kita mau belum tentu perlu, dan apa yang kita perlu belum tentu kita mau," ungkap dia. 

Menurutnya, memanjakan dan menghargai diri sendiri penting. Namun juga harus hati-hati dalam mengeluarkan uang. 

"Akhirnya saya bertanya pada diri sendiri, perlunya apa? Ini bisa diapakan barangnya? Apakah bisa diputar untuk keperluan modal? Pribadi kita perlunya apa?" kata dia. 
 
Belum lagi, dengan mudahnya akses internet dan banyak bermunculan online shop, bisa membuat pengeluaran mengalir deras tanpa terkontrol. 

"Jadi makanya mari lebih mengenal apa yang kita perlu dan kita mau. Kita harus pintar memfilter itu." katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya