Seniman Mesir Buat Alquran Terbesar di Dunia

Saad Mohammed membuka halaman Al Quran
Sumber :
  • Reuters/ Mohamed Abd El Ghany

VIVA.co.id – Seorang seniman Mesir, bernama Saad Mohammed, membuat karya seni yang menakjubkan. Pria yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar sendiri setelah putus sekolah itu telah menghabiskan waktu tiga tahun untuk menciptakan Alquran terbesar di dunia.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Saad Mohammed, yang telah mendalami lukisan kaligrafi Islam dengan tangan di dinding dan plafon rumahnya di kota Belqina, utara Kairo, telah mereproduksi kitab suci Muslim itu dalam gulungan kertas sepanjang 700 meter.

Dia menampilkan manuskrip yang dihias dengan rumit di sebuah kotak kayu besar dengan rol di setiap ujungnya.

Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

"Alquran ini panjangnya 700 meter, dan tentu saja itu adalah kertas dalam jumlah besar," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters. "Saya mendanai sendiri proyek ini selama tiga tahun terakhir, dan saya rata-rata, saya tidak memiliki aset apa pun."

Mohammed ingin menyerahkan Alquran-nya untuk dimasukkan ke dalam Guinness World Records. Pihak Guinness menyatakan bahwa sementara ini ada rekor untuk Alquran print terbesar di dunia, tapi sejauh ini tidak ada pemegang rekor untuk versi tulisan tangan terbesar.

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

Mohammed mengatakan bahwa dia mengharapkan bantuan biaya untuk mengajukan permohonan kepada Guinness dari pemerintah atau pihak yang berkepentingan lainnya. (ren)

KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

KH Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan, umat Muslim boleh meminjam uang di bank syariah sebab, sudah banyak produknya yang sesuai syariat Islam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024