Traveler Cocok Beli Rumah di Sejumlah Negara Ini

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • pixabay/ unsplash

VIVA.co.id – Para penggemar traveling tentunya hobi memilih negara-negara yang memiliki pemandangan indah dan mempesona. Filipina, Indonesia, Meksiko dan Sri Lanka, menjadi wilayah buruan para pencari properti karena potensi masa depannya sangat besar.

Curhat Keluarga Australia Tak Mampu Beli Rumah, Meski Nabung 10 Tahun

berdasarkan riset dari portal properti global Lamudi, negara-negara tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk menetap. Selain itu, alasan para traveler membeli properti di berbagai negara favorit tersebut lantaran menginap di hotel dinilai terlalu biasa.

Bayangkan jika Anda memiliki properti sendiri di negara tujuan berlibur, Anda bisa leyeh-leyeh sepanjang hari di bungalow pinggir pantai di Galle, Sri Lanka atau Pulau Bali, Indonesia.
 
Filipina

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Terdiri dari lebih 7.000 pulau, negara kepulauan ini menawarkan banyak properti untuk Anda, yang mencari rumah di musim panas yang sempurna. Misalnya, sebuah rumah di Canigao (tak jauh dari Leyte) yang menawarkan keindahan Boracay.

Opsi lain, Cebu juga menyuguhkan banyak pantai cantik, sehingga sangat cocok untuk tempat berlibur. Harga sebuah rumah di sini bervariasi mulai dari US$40.000 atau Rp532 juta (untuk rumah sederhana) hingga US$1 juta atau Rp13,3 miliar (untuk rumah besar dengan lima kamar tidur, dan lengkap perabotan).
 
Sri Lanka

Supaya Untung, Perhatikan Ini saat Akan Membeli Rumah

Galle adalah salah satu tempat yang populer di Sri Lanka untuk liburan musim panas. Ditambah dengan reputasi dan sejarah yang berada di baliknya, maka semakin banyak orang tertarik untuk memiliki properti di sini. Kisaran harga rumah di wilayah ini yaitu antara US $10.500-US$2,3 juta atau Rp139,65 juta-Rp30,59 miliar.
 
Indonesia

Bali adalah wilayah yang paling populer dan menjadi tujuan utama berlibur di Indonesia. Para turis yang tertarik membeli properti di sini biasanya melirik opsi rumah bekas untuk dibeli.

Harga rumah di Bali sangat beragam, mulai dari US$54 ribu (Rp718,2 juta) hingga US$900 ribu (Rp11,97 miliar) untuk sebuah hunian mewah yang berada di pinggir pantai dengan segudang fasilitas mewah.
 
Meksiko

Jika Anda pernah mendengar Playa Del Carmen, Anda juga pasti akan tahu bahwa ini adalah area tujuan wisata populer di Meksiko. Harga rumah di sini dijual seharga US$750 ribu (Rp9,97 miliar) sampai US$70 juta (Rp931 miliar).

Playa menjadi tujuan utama karena letaknya sangat dekat dari Bandara Internasional Cancun. Namun, jika dirasa harga rumah di sini terlalu mahal, Anda bisa mencari alternatif di wilayah lain, seperti Tulum, Cozumel, dan Cabo San Lucas. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya