Cara Membersihkan Kamar Tidur

Kamar tidur
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Kamar tidur adalah ruang pertama yang Anda lihat, saat terbangun di pagi hari dan yang terakhir Anda lihat, saat tidur di malam hari. Namun, kita cenderung sering mengabaikan kerapihan kamar tidur, karena tidak terlihat oleh orang lain.

10 Cara Dekorasi Kamar Sempit agar Terasa Luas

Mengutip dari situs Realsimple, beberapa tips ini bisa Anda coba sebagai bahan rekomendasi dalam membersihkan kamar tidur.

Pindahkan barang-barang tidak penting

12 Gaya Dekorasi Kamar Ini Selalu Ngetren, Cobain Mumpung di Rumah!

Bahkan, sebelum Anda mulai menyapu, menyikat, atau membersihkan apapun, sangat penting untuk memindahkan barang-barang tidak penting untuk memberikan ruang. Caranya, pilih setiap item dan mempertimbangkan, apakah itu termasuk barang yang cocok di kamar tidur. Jika tidak, taruh di ruangan lain.

Bersihkan tiap permukaan

10 Akun Instagram yang Bisa Diikuti untuk Ide Dekorasi Kamar Stylish

Bersihkan meja rias, tempat tidur, dan kursi dari tumpukan pakaian yang Ada. Kamar tidur Anda, seharusnya tidak tampak seperti tempat pembuangan.

Mulai dari atas ke bawah

Membersihkan dari atas ke bawah, jika Anda melakukannya dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan kotoran dan debu yang jatuh ke lantai di akhir.

Bersihkan cermin dan jendela dengan menyemprotkan pembersih kaca, atau air pada kain microfiber, dan lap dengan pola S yang ketat dari atas ke bawah.

Jika Anda memiliki televisi di ruangan itu, Anda bisa membersihkan layar dengan kain microfiber bersih atau saringan kopi. (Jangan khawatir tidak akan tergores). Penghemat waktu lain yang cerdas, Gunakan pengering rambut untuk membersihkan debu penutup lampu, dan tirai dengan cepat. Terakhir, mengepel lantai, atau mengosongkan karpet Anda.

Debu di sekitar dan di bawah tempat tidur Anda

Gunakan kain microfiber untuk membersihkan bingkai tempat tidur, dan vakum di sekitar tempat tidur, setidaknya setiap dua minggu sekali untuk menghilangkan semua bulu halus.  

Jangan lupakan tugas cepat ini

Jika Anda benar-benar ingin melakukannya dengan benar, jangan lupa hal-hal kecil dan cepat yang membantu kamar tidur terasa benar-benar bersih dan berkilau, yakni mengosongkan sampah, menggosok kenop pintu dan perlengkapan lampu dengan penyisipan antibakteri.

Tambahkan beberapa tempat penyimpanan

Jika Anda cenderung mengacaukan permukaan kasur, tambahkan tempat penyimpanan untuk mencegahnya, seperti baki di meja rias untuk menyimpan barang lain-lain (kacamata, jam tangan, telepon Anda), atau menambahkan kait di dinding dalam lemari (untuk tas, selendang, dan ikat pinggang) dapat membebaskan ruang di rak Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya