Jago Bikin Seni Latte, Kepopuleran Barista Ini Melejit

Latte art.
Sumber :
  • Instagram @BaristArt

VIVA.co.id – Menurut banyak orang, tak lengkap memulai hari tanpa menikmati secangkir kopi di pagi hari. Saking banyaknya kedai kopi yang ada di seluruh penjuru dunia, para pebisnis kuliner dan barista berlomba-lomba untuk mencari cara menarik pelanggan.

Ingin Membuat Latte Art, Kejadian Tidak Terduga Menimpa Pemuda Ini

Salah satu yang dilakukan dengan latte art atau seni menghias kopi latte menggunakan susu. Nah, baru-baru ini seorang seniman latte asal New York, Amerika Serikat, Michael Breach mencuri perhatian netizen karena karya-karya latte art buatannya yang begitu indah dan luar biasa

Dia menggunakan kopi sebagai kanvas dan espresso, susu serta tusuk gigi sebagai alat barunya. Ia banyak membuat pemandangan dan wajah-wajah tokoh terkenal seperti Albert Einstein di atas secangkir kopi.

Selfie Latte dan Latte Art Bikin Minum Kopi Makin Seru

Ia lantas menfoto dan mengunggah foto-foto hasil karya latte art miliknya ke dalam akun Instagram pribadinya, @BaristArt. Kini, akun tersebut telah diikuti oleh lebih dari 70 ribu pengguna.

Menurut situs resminya, Breach mulai menggeluti latte art saat bekerja larut malam sebagai barista di sebuah hotel di Manhattan. Ketika dia tidak banyak pekerjaan, dia selalu belajar untuk menyempurnakan seni latte-nya, menggunakan espresso dan susu. Demikian dilansir dari laman Indian Express.

Latte Art 3D, Seni Melukis pada Busa Kopi Kini Makin Unik

Meskipun ia memulai dengan desain gambar sederhana, namun secara bertahap ia menantang dirinya sendiri dengan gambar yang lebih kompleks dan rumit. Ia bahkan menemukan sendiri beberapa teknik baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya