Kakek 101 Tahun jadi Penerjun Payung Tertua di Dunia

Ilustrasi terjun payung/skydiving.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Usia ternyata bukan menjadi batasan seseorang. Usia senja bukan menjadi alasan orang untuk berdiam diri di rumah. Hal itu dibuktikan oleh seorang pria berusia 101 tahun 37 hari yang berhasil mencatatkan diri sebagai penerjun payung tertua di dunia.

Pemegang Rekor Pria Tertua di Dunia Meninggal di Usia 114 Tahun

Pria bernama Verdun Hayes itu melakun terjun payung dari sebuah pesawat yang berada di ketinggian 15.000 kaki di atas tanah di Devon, Inggris.

"Indah sekali. Aku akan melakukannya lagi. Saya akan melakukannya lagi. Jujur, ini Indah sekali,” ucap Hayes, seperti dikutip dari laman Huffington Post.

Geger Nenek-nenek Meninggal Setelah Lakukan Terjun Payung, Kok Bisa?

Armand Gendreau dari Kanada, pemegang rekor sebelumnya pada Juni 2013 melakukan terjun payung dari ketinggian 10.000 kaki di atas tanah di daerah Quebec. Saat itu ia berusia 101 tahun tiga hari.

Hayes mengatakan bahwa ia mendapat ide untuk terjun payung saat ia berusia 90 tahun, namun istrinya tidak mengizinkannya. Setelah sang istri meninggal dunia, veteran Perang Dunia ke-2 tersebut pun memutuskan untuk melakukan tantangan terjun payung yang selama ini ia inginkan.

Penerjun Payung Tertua Dunia Dorothy Hoffner Meninggal

"Banyak orang bertanya kepada saya bagaimana saya bisa hidup begitu lama. Saya cuma bilang, 'Tetaplah bernapas!'," katanya lagi.

Terjun payung yang dilakukannya juga untuk mengumpulkan uang bagi Royal British Legion, sebuah kelompok pendukung veteran. Sepuluh anggota keluarganya juga turut menemaninya terjun payung, sebagai bagian dari acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya