Begini Cara Mencuci Bantal yang Benar

Bantal Yang Tepat berefek Postif Pada Kesehatan
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Saat membersihkan tempat tidur, sebaiknya kebersihan bantal pun perlu diperhatikan. Kebersihan bantal pada umumnya memang terlihat sepele, namun sangat berperan penting bagi kenyamanan tidur.

Tips Pilih Bantal Sesuai Posisi Tidur Favorit Supaya Nyenyak

Melansir dari situs Real simple, kita harus ingat bahwa tak semua bantal dapat dibersihkan dengan metode yang sama. Sebab, tergantung dari bahan, warna, dan peran bantal itu sendiri, apakah bantal itu digunakan sebagai alat kenyamanan tidur, atau dekorasi ruang tamu.

Terdapat, beberapa tips cara membersihkan bantal yang mudah, dan tak memakan banyak waktu.

7 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling

1. Manfaatkan mesin cuci

Mesin cuci bisa digunakan untuk mencuci bantal berbahan bulu. Namun, pastikan, Anda juga menggunakan pengeringnya.

5 Masalah Kesehatan Gara-gara Salah Bantal

Jika belum kering sepenuhnya, Anda harus menjemur bantal di sinar matahari untuk memastikan bantal benar-benar kering untuk mencegah kerusakan pada bulunya. Jika lembab, akan membuat bantal Anda berjamur.

2. Semprot dengan vodka

Anda pada umumnya, hanya perlu mencuci bantal setiap enam bulan hingga satu tahun. Namun, ternyata Vodka bisa juga digunakan untuk membersihkan bantal. Caranya, isi botol semprot dengan vodka dan semprotkan pada bantal, dan biarkan mengering.

3. Cuci dengan air panas

Jika bantal berbahan dari katun, flanel, sintetis, atau bambu, Anda bisa cuci dengan air panas. Jika sarung bantal berbahan linen, sutera, atau satin, cuci dengan air dingin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya