Desain Dapur dengan Berbagai Pilihan

Dapur
Sumber :

VIVA.co.id – Dapur adalah tempat yang bisa disebut sebagai pusat dari rumah karena di tempat itu semua orang berkumpul untuk memasak, makan, mengobrol, dan bahkan melakukan beberapa pekerjaan atau menonton televisi. 

Punya Dapur Dicap Mampu? Warga Miskin Jakarta Dicoret dari KJP Plus dan KJMU

Nah, dapur dapat dirancang dengan berbagai desain dengan tetap disesuaikan ukuran ruangan yang tersedia. Buat Anda yang memiliki dapur luas tidak akan masalah. Namun bagi yang memiliki dapur kecil, tentunya harus pandai menata dapur. 

Berikut ini desain dapur yang bisa jadi pilihan, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan luas dapur Anda. 

Momen Sheila Dara Ngiris Bawang Disorot, Vidi Aldiano: Mau Diukir atau Dipahat?

Dapur ramah keluarga

Dapur yang ramah anak bisa jadi tempat berkumpul bersama keluarga. Ini cocok untuk bersantai, semua orang bisa berkumpul dan makan di dapur. Anak-anak dan teman mereka bahkan memiliki tempat sendiri. Ide ini bisa diterapkan jika Anda memiliki cukup ruang untuk menambahkan meja dan kursi.

Pemilik Pisau Dapur Dekat Jasad Anak Pamen TNI AU yang Tewas di Halim Masih Jadi Misteri

Dapur yang luas

Sebuah dapur besar tanpa bak cuci atau cooktop yang dibangun menyediakan ruang ekstra, sehingga memudahkan untuk melakukan semua hal. Anda bisa menggantungkan keranjang di langit-langit, atau kait di dinding untuk menahan barang-barang dapur, sehingga cukup ruang untuk memasak.

Dapur double sink 

Bagian dapur ala rumah pertanian modern ini adalah dapur yang besar. Yang satu bisa digunakan untuk makan, sementara yang lain bisa digunakan untuk mencuci piring-ditambah juga ada lemari di bawahnya untuk memudahkan penyimpanan. 

"Kami membawa ide ini sebagai salah satu upaya untuk membantu Anda memanfaatkan fungsi dari ruang dapur,” kata perancang Steven Cooper dari Cooper Pacific Kitchens.  Sisi lain dari dapur ini memiliki ruang makan yang cukup dan tempat duduk bagi keluarga untuk berkumpul di akhir pekan.

Dapur

Dapur rumah pertanian

Desain dapur ala pedesaan ini akan memberi kehangatan pada ruang. Sebuah meja membuat Anda bebas bergerak, sehingga Anda dapat mengatur ulang ruang kapanpun yang diinginkan.

Dapur stainless steel

Dengan banyak stainless steel di satu ruangan, terkadang bisa terasa dingin atau tidak cukup nyaman. Dapur khusus ini dapat diimbangi dengan rak kayu terbuka dan lemari putih dan ubin kereta bawah tanah. 

Sifat reflektif dari baja memancarkan cahaya di sekitar ruangan, membuat ruang terasa lebih terang. Belum lagi baja itu super fungsional. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya