Mengejutkan, Bayi Ini Berjalan Setelah Dilahirkan

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA.co.id – Mungkin banyak orangtua tidak percaya, tapi bayi yang satu ini telah bisa berjalan hanya beberapa menit setelah dilahirkan. Umumnya bayi baru bisa berjalan ketika berusia kurang lebih 12 bulan.

Kompak, Istri dari Saudara Kembar Lahirkan Bayi di Hari Sama

Dalam sebuah video yang diduga direkam di Rumah Sakit Santa Cruz di Rio Grande do Sul, Brasil selatan, terlihat seorang dokter menuntun seorang bayi yang baru saja lahir untuk berjalan. Meski hal ini terkesan mengejutkan, namun proses ini sebenarnya adalah sesuatu yang sering mereka tunjukkan secara alami.

Dikenal sebagai refleks berjalan atau melangkah, “jika Anda memegang bayi di bawah lengan dan membiarkan telapaknya menyentuh permukaan yang rata, dia akan menempatkan satu kaki di depan yang lain dan berjalan," demikian seperti dilansir Metro.co.uk.

Seorang Bayi Lahir dengan Lidah Ukuran Orang Dewasa

"Refleks ini akan hilang setelah dua bulan, lalu terulang kembali sebagai perilaku sukarela yang dipelajari saat berjalan menjelang akhir tahun pertama," tulis Organization Healthy Children.

Refleks berjalan adalah bagian dari apa yang dikenal sebagai refleks primitif. Ini adalah sistem saraf bayi yang muncul sebelum pikiran atau tubuh telah tumbuh untuk memahami atau mengatasi apa yang terjadi di sekitar mereka. (one)

Fakta Aneh tentang Bayi yang Baru Lahir
Ilustrasi ibu dan bayi.

5 Tanda Bayi Mencintai Anda, Dilihat dari Gelagatnya

Tak sedikit ibu berusaha untuk menjalin kedekatan dengan bayinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2018