Indahnya Kerukunan Agama, Bamagnas Sumsel Bagi-bagi Takjil

Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Sumsel bagi-bagi takjil pada kaum duafa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id – Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Provinsi Sumatera Selatan membagikan 600 takjil kepada kaum duafa yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, Sabtu, 3 Juni 2017. 

Dampak Virus Corona, PMI Palembang Kekurangan Stok Darah

Pembagian takjil itu berlangsung di sepanjang jalan protokol Palembang, Sumatera Selatan. Para penarik becak, serta petugas kebersihan diberikan takjil untuk berbuka puasa.

Ketua Bamagnas Sumsel, Sahat Patar Lumban Gaol mengatakan, pembagian takjil tersebut untuk menghormati para umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

2018, Angka Kriminalitas di Palembang Turun 23 Persen

“Kami siapkan takjil untuk saudara kita yang Muslim untuk berbuka puasa. Terutama sasarannya petugas kebersihan, tukang becak, dan warga pinggiran yang kurang mampu. Ini juga untuk menjalin kerukunan antaragama dan berbagi kasih," kata Sahat. 

Selain anggota Bamagnas, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) serta mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Palembang juga ikut membagikan takjil kepada kaum duafa di jalan-jalan protokol.

LRT Palembang Sempat Mogok, PT KAI Bilang Cuma Kendala Teknis

"Harapan kami, umat Muslim dapat melaksanakan puasa dengan hikmat. Kami berharap melalui puasa ini seluruh masyarakat dapat diberkati oleh Tuhan dan menjalani kerukunan," ujarnya. 

 Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Sumsel bagi-bagi takjil pada kaum duafa.

Sejumlah warga yang terjaring razia masker diberikan edukasi melalui tayangan informasi terkait COVID-19 , di Asrama PGRI Plaju Palembang, Sumsel, Selasa (19/5/2020).

Pelanggar PSBB di Palembang Diancam Denda hingga Rp10 Juta

Kota Palembang mulai berlakukan PSBB 20 Mei 2020

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2020