Wah, Ada Kelas Game Of Thrones di Universitas Harvard

Game of Thrones Season 7.
Sumber :
  • HBO Asia

VIVA.co.id – Ternyata serial televisi Game of Thrones, tak hanya bisa menghibur para penggemarnya, namun juga dapat memberikan edukasi sejarah mengenai Abad Pertengahan. Banyak orang yang menyadari hal tersebut hingga akhirnya dibuka kelas serial HBO tersebut di berbagai universitas dan institusi pendidikan.

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

Dalam waktu dekat, para siswa di institusi Ivy League, Universitas Harvard, Amerika Serikat akan dapat mempelajari bagaimana dunia fantasi Westeros berhubungan dengan kehidupan yang sebenarnya seperti di Abad Pertengahan melalui sebuah kelas baru bertema Game of Thrones.

Dilansir dari laman Huffington Post, Senin 5 Juni 2017, mereka akan belajar bagaimana seri novel Song of Ice and Fire dari Pengarang George R. R. Martin dan serial televisi Game of Thrones mendistorsi budaya dan sejarah zaman ini.

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

"Ketika saya membaca sejarah pertengahan dengan murid-murid saya, mereka berkata, 'Oh, itu seperti Game of Thrones'," kata Racha Kirakosian, asisten profesor bahasa Jerman dan agama di Ivy League.

Kirakosian akan mengajarkan kelas mengenai ‘The Real Game of Thrones: From Modern Myths to Medieval Models’ bersama Sean Gilsdorf yang merupakan profesor studi Abad Pertengahan.

AS Minta Iran Biarkan Israel Lakukan Serangan Balik, Hanya Sebagai 'Simbolis' Agar Israel Tak Malu

Kelas serupa juga lebih dulu hadir di Universitas California, Berkeley, dan Universitas Virginia.

Kirakosian berharap, tema Game of Thrones akan menarik minat mahasiswa untuk mendaftar dan mempelajari studi Abad Pertengahan. (asp)

Serial HBO, Knights of Seven Kingdom

HBO Umumkan Pemeran Utama Prekuel Game of Thrones, Knight of The Seven Kingdoms

HBO baru saja mengumumkan dua tokoh utama untuk serial baru Knight of the Seven Kingdom. Serial ini adalah prekuel dari salah satu serial terfavorit HBO, Game of Thrones.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024