Cara Ini Bisa Bikin Lupa Putus Cinta

Ilustrasi patah hati atau putus cinta.
Sumber :

VIVA.co.id – Saat putus cinta, banyak orang yang memilih untuk menangis seharian hingga pola hidup tidak sehat lainnya. Padahal, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menepis kesedihan tersebut dan menjalani hidup yang lebih sehat.

Delapan Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

Dilansir dari laman Glamour, Kamis 8 Juni 2017, penulis buku Bella Acton menuturkan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk melupakan kesedihan dengan cara lebih positif.

"Saat Anda mulai melakukan sesuatu, Anda mulai membuat pola hidup baru dan itu hampir membuat diri Anda akan berpikir bahwa semuanya baik-baik saja dan itu akan terjadi," ujarnya.

Cara Mengobati Sakit karena Putus Cinta

Berikut, daftar aktivitas yang bisa dilakukan usai putus cinta:

1. Merapikan lemari

Cara Move On Paling Ampuh dari Gagal Bercinta

Segera hampiri lemari dan buang semua pakaian yang sudah tidak lagi layak dipakai. Jika ada pakaian baru yang belum dipakai sama sekali dalam jangka tiga bulan, bisa dijual melalui aplikasi online.

2. Ciptakan kepribadian baru

Alter ego, atau kepribadian lain dari diri sendiri, bisa dieksplorasi saat sedang putus cinta. Anda bisa mencoba membuat alter ego baru dengan mengenakan pakaian yang berbeda dari biasanya dan bersikap seperti orang yang berbeda pula.

3. Dekorasi kamar

Gunakan ide kreasimu untuk membentuk dekorasi kamar yang nyaman dan baru. Coba sesuatu yang benar-benar berbeda,misal pilih cat berwarna emas, atau seprai berwarna senada untuk membentuk suasana baru.

4. Menulis lagu

Putus cinta biasanya berkaitan dengan inspirasi tidak terduga. Contohnya saja, musisi Taylor Swift, Adele, atau Sam Smith yang melambungkan lagu-lagu menarik dari hasil kekandasan hubungan cintanya, dan akhirnya membuat namanya menjadi populer.

5. Eksplor museum

Terkadang, putus cinta hanya membutuhkan sesuatu yang baru untuk dipikirkan oleh otak. Berikan waktu satu hari penuh untuk menjelajah museum. Dengan melihat gambar, desain dan dekorasi baru, memberi ruang pada otak untuk sibuk berpikir.

6. Buat daftar lagu terbaik

Pikirkan kembali masa-masa menyenangkan bersama teman dan jadikan hal itu sebagai inspirasi untuk membuat daftar lagu. Pilihan lagu dari suasana yang menyenangkan, dapat berkaitan dengan kondisi hati yang turut berpikir positif. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya