Rahasia di Balik Logo Tujuh Studio Film Hollywood

Logo Pixar.
Sumber :

VIVA.co.id – Sebagian besar pecinta film Hollywood, mungkin sudah tidak asing lagi dengan logo-logo seperti Disney, Warner Bros, Columbia Pictures. Karena, setiap kali akan menonton film produksi mereka, logo-logo tersebut akan muncul di bagian depan. 

Disney Umumkan Moana 2 Tayang di Bioskop pada November 2024

Seperti logo DreamWorks, yang menampilkan gambar seorang anak sedang memancing dan duduk di bulan sabit, atau logo wanita dengan obor di tangannya pada logo Columbia Pictures.

Tak hanya logo, ternyata ada cerita yang mungkin tidak diketahui banyak orang terkait logo-logo terkenal itu.

Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

Seperti dikutip dari laman Bright Side, Senin 12 Juni 2017, berikut ini tujuh cerita dibalik logo tersebut:

DreamWorks Pictures

Karakter Mickey Mouse Versi Awal Bukan Lagi Milik Disney

Logo asli DreamWorks, awalnya ingin memunculkan seorang pria yang duduk di bulan dan sedang memancing. Namun, si seniman yang bertugas menggambarnya, Robert Hunt memutuskan untuk menambahkan versinya sendiri, yaitu menggunakan anak laki-laki bukan seorang pria. Memang akhirnya inilah yang digunakan hingga saat ini. 

Ternyata, gambar anak kecil yang terlihat hingga saat ini adalah gambar anak laki-laki Hunt yang bernama William. Anak tersebut, kini telah menjadi seorang komposer dan bekerja di industri musik.

Columbia Pictures

Seorang wanita dengan obor menyala di tangannya, merupakan logo Columbia Pictures yang digunakan sejak 1924. Tapi menariknya, tidak ada yang tahu siapa model yang digunakan tersebut. Di versi teranyarnya pada 1992, terungkap siapa wanita yang memegang obor tersebut. Bukan model profesional, melainkan seorang ibu rumah tangga biasa, bernama Jennie Joseph.

Metro-Goldwyn-Mayer

Idenya berasal dari Howard Dietz di 1924. Almamaternya, yaitu Columbia University, memiliki tim olahraga bernama The Lions. 

Sejak itu, MGM memiliki lima singa di dalam logonya, yaitu Slats, Jackie, Tanner, George, dan Leo. Dan, yang terakhir adalah yang digunakan hingga saat ini

Paramount Pictures

Untuk menciptakan logo Paramount, seniman William Hodkinson menggambar sebuah gunung yang sangat mirip dengan gunung Ben Lomond di Utah, tempat di mana dia tumbuh dewasa. 

Di versi aslinya, yang dibuat pada 1914, ada 24 bintang, ini adalah jumlah aktor yang menandatangani kontrak dengan studio. Tapi di versi modernnya, hanya da 22 bintang. Untuk hal ini, tidak ada yang tahu apa alasannya. 

Warner Bros

Logo ini sepintas terlihat sangat polos, seperti perisai dengan inisial pendiri perusahaan, yaitu Warner bersaudara. Tapi ternyata, ada kebohongan di balik itu, karena ini bukan nama asli mereka. Orangtua dari pemilik studio film ini merupakan imigran dari Rusia, dan nama akhir asli mereka adalah Wonskolaser

Walt Disney

Logo studio animasi paling terkenal di dunia yang menampilkan istana. Sebenarnya, inspirasi gambar ini adalah istana Neuschwanstein di Jerman. Di 2006, logo ini digantikan dengan gambar Istana Cinderella dari Disneyland Paris.

Pixar

Selain Disney, studio film animasi terkenal lainnya adalah Pixar. Banyak yang bertanya-tanya mengapa memilih gambar lampu meja sebagai logo mereka. 

Ternyata, logo yang kerap muncul di bagian awal pemutaran film Pixar ini adalah dari film pertama mereka yang sukses. Orang menyukai Luxo Jr, sebuah animasi lampu dari film pendek yang mereka buat di 1986, dan untuk membuatnya menarik, mereka menggantikan huruf ‘i’ dengan gambar lampu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya