Karakter Superhero di Baahubali Dibuat Versi Mainan

Mainan superhero Baahubali
Sumber :
  • gulfnews

VIVA.co.id – Karakter populer Amarendra Baahubali dan Bhallaladeva dari franchise Baahubali dari SS Rajamouli, kini bisa dibawa pulang dalam bentuk mainan. Uday Bhaskar, otak di balik ide tersebut, melihat mereka sebagai pahlawan super India.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Kami selalu punya mainan, berdasarkan pahlawan super yang populer. Saya bertanya-tanya, mengapa tidak mainan berdasarkan karakter film populer? Mereka bisa menjadi pahlawan super kita sendiri," kata Bhaskar, direktur perusahaan software di Visakhapatnam dikutip dari laman Gulfnews, Kamis 15 Juni 2017.

"Saya ingin membuat versi mainan Chiranjeevi, dan bahkan membuat prototip sebelum merilis filmnya Khaidi No 150. Sayangnya, rencana itu tidak terwujud. Dengan Baahubali 2, saya mengeluarkan mainan berdasarkan dua karakter paling populer di film ini," tuturnya.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sementara itu, Bhaskar yang merawat bagian perancangan mengatakan, tantangan lainnya adalah untuk menemukan pabrikan. "Saya pergi ke AS dan Kanada, dan menyadari itu tidak efektif dari sisi biaya. Akhirnya, saya memutuskan untuk membuatnya di China, di mana biaya produksi lebih murah dan tidak ada kompromi pada kualitas."

Mainan yang diproduksi oleh perusahaan Lilliput Hub tersebut dijual mulai 24 April. "Pada hari pertama, kami menjual 200 buah. Ada permintaan yang besar dari luar negeri, terutama dari tempat-tempat seperti Prancis dan Jerman. Kali ini, seorang pelanggan dari New York berbicara kepada saya sekitar tujuh jam. Kami kaget dengan responsnya," tuturnya.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Mengapa hanya dua karakter dari dunia Baahubali?

"Jujur saja, kita tidak punya dana untuk go big. Kami memilih dua karakter ini, karena popularitasnya yang luas," katanya. Terbuat dari PVC, mainan tersebut tersedia di Amazon. (asp)

Baahubali

Kisah Aktor Pemeran Baahubali di Balik Layar

Menjadi kesempatan seumur hidup.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2017