Trik Mudah Hilangkan Noda Pada Pakaian Putih

Ilustrasi baju putih
Sumber :
  • Pixabay/Kaoru Yamaoka

VIVA.co.id – Mengenakan busana putih, memang terlihat bersih. Tapi, saat baju putih kesayangan terkena noda, itu bisa jadi bencana besar. Sebab, bukan hal yang mudah menghilangkan noda dari pakaian berwarna putih.

Cara Mudah Mengikis Kerak Membandel pada Wajan Gosong

Namun, jika pakaian putih Anda memiliki noda membandel, kini tak perlu khawatir. Dikutip India Times, ada beberapa cara untuk menjaga pakaian putih Anda tetap cemerlang.

Jadikan satu tempat bahan pakaian putih Anda, campurkan dua liter air matang. Rendam sekitar 40 menit dan bilas dengan air biasa beberapa kali.

5 Cara Cuci Pakaian Bayi Agar Bebas Bakteri dan Penyebab Alergi

Bisa juga campurkan baking soda beserta lemon ke dalam rendaman cucian. Aplikasikan atau oleskan dua campuran itu pada area yang terkena noda. Kucek lalu bilas dan keringkan 15-20 menit.

Tambahkan dua lemon ke dalam semangkuk air matang. Rendam kembali pakaian putih Anda sebelum menggilingnya dalam mesin pencuci pakaian.

Awas Bakteri, Bersihkan Talenan Tak Cukup dengan Sabun Cuci

Namun, perlu Anda tahu, jangan biasakan pakaian putih maupun pakaian Anda lainnya dikeringkan melalui mesin pengering. Baiknya, langsung saja jemur pakaian Anda pada teriknya sinar Matahari.

Karena, pancaran sinar Matahari dengan kekuatan super itu mampu mengeringkan pakaian dengan maksimal tanpa bau.

Ilustrasi mencuci motor

Motor Jarang Dicuci, Siap-siap Rugi!

Motor yang bersih dan terawat tentu akan membuat pengendaranya merasa senang dan bangga. Selain itu, motor yang bersih juga lebih awet dan tahan lama. Namun, apa jadinya

img_title
VIVA.co.id
26 September 2023