Tips Dekorasi Rumah yang Mampu Usir 'Malas' saat Hujan

Dapur
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA.co.id – Musim hujan, biasanya membuat suasana hati menjadi terasa lebih sendu. Ditambah lagi, suasana rumah yang lebih lembap dan nyaman, sering kali membuat siapa saja malas untuk melakukan aktivitas.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Agar lebih semangat, mengubah sedikit dekorasi rumah saat musim hujan datang adalah ide yang tepat. Selain membantu menceriakan suasana, mengubah dekorasi rumah saat musim hujan juga mampu mengusir 'malas' dan otomatis menjaga kesehatan.

Anda butuh inspirasi? Berikut ini beberapa tips atau ide dekorasi saat musim hujan, yang bisa Anda terapkan dir rumah. Seperti dikutip dari laman News 18, Kamis 6 Juli 2017:

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

1. Ruang tamu

Untuk menambah suasana ceria dan segar, penambahan lukisan pada dinding yang polos akan menambah semangat siapa saja yang berada di dalamnya. Anda bisa memilih lukisan dengan berwarna merah cerah, biru, atau kuning.

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Selain itu pada ruang tamu, Anda dapat menggunakan sofa dengan warna polos, namun dilengkapi dengan bantal warna-warni. Lalu, yang penting untuk diingat adalah untuk menghindari kain pelapis dan perabot lainnya yang mudah menghasilkan kelembapan.

2. Dapur

Untuk area dapur juga bisa menerapkan desain penuh warna. Salah satunya dengan bermain dekorasi pada alat-alat masak yang digunakan, misalnya panci warna-warni, atau pisau dengan pegangan bermotif.

Jika Anda ingin aplikasi desain yang total pada dapur, mungkin Anda bisa cat ulang perabot kayu Anda dengan warna-warna cerah, lalu tambahkan motif bunga dengan teknik decoupage.

Selain itu, Anda juga bisa menghiasi alat-alat makan dan wadah unik untuk disajikan bersama santapan Anda. Tak lupa, biarkan meja makan Anda tetap berwarna polos dan letakkan kain taplak berwarna pastel.

3. Gunakan keset yang tak cepat basah

Jangan lupakan keset kaki di depan kamar mandi dan pintu masuk rumah Anda. Pilihlah keset yang tidak cepat basah dan dengan warna cerah. Keset yang tidak mudah basah akan meminimalisir bercak, atau tumpahan lumpur pada lantai.

4. Gunakan tirai berwarna cerah dan hindari tirai yang tebal

Tirai dengan warna cerah mampu mengembalikan perasaan Anda menjadi lebih baik. Namun, gunakanlah tirai yang tidak tebal, karena tirai yang tebal akan menimbulkan kelembaban. Disarankan untuk menggunakan tirai dengan diameter yang tipis. Karena, tidak hanya cepat kering, tetapi juga mudah untuk dicuci.

5. Hiasi aksesoris Anda

Sambil menikmati rintik hujan, secangkir minuman hangat sangat menenangkan. Apalagi, jika disajikan dengan tatakan gelas yang indah unik, atau cangkir dan piring yang indah.

6. Cegah bau

Sediakan berbagai lilin aroma terapi untuk mencegah rumah Anda dari bau apek. Guna menenangkan dan memberi semangat bagi indra penciuman Anda dan keluarga.

Selain itu, Anda bisa menyediakan lampu, atau lentera untuk memberikan penampilan rumah Anda layaknya kerajaan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya