Ada Komunitas Spider-Man di Indonesia, Tertarik Ikut?

Komunitas SPider-Man Foto Bareng Bastian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA.co.id – Demam tokoh superhero fiksi garapan Marvel, Spider-Man, tengah melanda dunia. Indonesia menjadi salah satu yang terjangkit virus laba-laba tersebut.

Aksi Lucu Cipung Memakai Kostum Spiderman Bikin Netizen Gemas

Selain film terbaru Spider-Man: Homecoming yang baru saja keluar dan menyita perhatian khalayak Tanah Air, ada pula sekumpulan pria berkostum ala Spidey yang berasal dari sebuah komunitas tertentu.

Perkumpulan tersebut dinamakan Spider-verse Indonesia. Meski mayoritas diisi oleh cosplayer, namun pada dasarnya mereka semua menggemari karakter Peter Parker alias Spider-Man.

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

"Ada juga sih yang enggak cosplayer, tapi intinya kita penggemar Spider-Man. Awalnya ngumpul dari Facebook," ujar Patia Marbun, Ketua Spider-verse Indonesia, di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan saat berbicara kepada VIVA.co.id.

Saat ini, komunitas Spider-verse Indonesia telah menjaring anggota sampai sekitar 45 orang. Meski terbilang baru, namun inisiatif adanya perkumpulan ini bukan terjadi atas dasar demam film Spider-Man: Homecoming saja.

Seorang Bocah Sengaja Digigit Laba-laba Beracun, Alasannya Ingin Jadi SpiderMan

"Enggak, kebetulan diundang nonton premiere Spider-Man juga. Tujuan kita pun memang buat charity, bantu beberapa teman untuk menghibur," katanya, melanjutkan.

Gerakan amal tersebut, mereka peruntukkan bagi anak-anak di panti asuhan serta penderita penyakit tertentu di rumah sakit. Namun tetap, berbicara Spider-Man beserta dunianya, Spider-verse Indonesia mendaulat dirinya sebagai wadah berjejaring segala hal tentang manusia laba-laba.

"Di sini, kita bebas mau ngobrolin film dan semua hal tentang Spider-Man," tutur Patia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya