Bus Sekolah Diubah Menjadi Rumah

Interior rumah bus milik Luke Davis
Sumber :

VIVA.co.id – Terkadang kendaraan umum jarang dianggap mewah oleh sebagian besar orang, tapi tidak untuk keluarga Illinois, Amerika Serikat, yang satu ini. Mereka mematahkan anggapan tersebut dengan mengubah bus sekolah tua menjadi sebuah rumah berjalan.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Luke Davis, asal Oswego, telah menghabiskan uang sebesar US$30 ribu atau sebesar Rp390 juta. Mereka juga menghabiskan waktu 18 bulan untuk mewujudkan visinya ini. Ia ingin menghabiskan waktunya bersama dengan sang istri yang bernama Rachel serta anaknya, Charlotte.

Ayah 28 tahun yang pengangguran ini, dulu tinggal di sebuah rumah konvensional dengan luas 1.500 meter persegi, sebelum membeli bus 1992 AmTran Genesis dengan harga US$4000 atau Rp52 juta. Dia mengubah interior dari bus tersebut dan merenovasi bingkai serta memperpanjang langit-langitnya setinggi 20 inci.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Dia melengkapi bus dengan dapur dan pembakaran kayu yang berfungsi secara baik.

"Awalnya ide ini tampak gila dan jauh dari pikiran untuk melakukan itu," tulis Davis di blognya, Midwest Wanderers, seperti dikutip dari laman Dailymail, Kamis 6 Juli 2017.

Konsep Rumah Baru, Dewi Sandra: Kembali Pada Alam dan Allah

"Sesuatu yang hanya Anda bisa impikan. Kemudian, semakin kita membicarakannya semakin kita sadar bahwa kita tidak bisa menggoyahkan keinginan untuk gaya hidup bebas ini," ucapnya.

Sejauh ini, keluarga ini telah mengunjungi 31 negara bagian dengan jarak yang tercatat sebesar 20.000 mil dengan menggunakan bus.

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020