Sentuhan Ajaib Menata Meja Kerja Agar Lebih Semangat

Ruang kerja
Sumber :
  • Pixabay/ Free-Photos

VIVA.co.id – Kantor atau ruang kerja di rumah yang terlihat berantakan, bisa menjadi pemicu timbulnya rasa malas untuk bekerja, menurunkan semangat bahkan merusak suasana hati.

BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat untuk Mendapatkan Rumah

Untuk itu, penting menata ruangan kantor atau ruang kerja sedemikian rupa. Namun, bukan hal yang mudah mengubah suasana kantor menjadi lebih rapi. Meski membutuhkan waktu untuk mendekor ruang kantor, tapi, Anda tetap bisa melakukannya agar bekerja menjadi lebih nyaman dan mampu membangkitkan semangat kerja. Dikutip Home and Decor berikut tipsnya.

Letakkan foto motivasi

Griya Schizofren: Mengubah Paradigma dan Membangun Kesadaran

Jangan sepelekan foto kenangan saat bersama teman. Foto ini, jika diletakkan di ruang atau meja kerja bisa menjadi motivasi. Bisa juga, letakkan foto-foto liburan Anda guna memberi semangat bekerja lebih keras lagi.

Buat ruang kerja senyaman mungkin, bisa juga ditata dengan dinding dan perabot berwarna pastel. Ini untuk memberi kehangatan Anda saat bekerja.

Stres WFH, Beres-beres Rumah Bisa Jadi Healing Sederhana

Perabot unik

Jika Anda memiliki sudut ruang yang cukup untuk dijadikan ruang kerja, coba beri sentuhan ajaib agar bisa menimbulkan semangat kerja. Hiasi dengan meja dan rak-rak yang menurut Anda cocok. Isi ruangan itu dengan kreasi Anda, misal beri warna kesukaan dan perabot unik yang dibutuhkan.

Zonasi warna

Zonasi warna adalah salah satu cara untuk memisahkan ruang. Dengan warna yang berbeda, bisa memberi kehangatan tersendiri saat Anda bekerja.

Jangan lupa juga, hiasi ruang kerja dengan berbagai tempat file unik warna-warni. Ini bisa membuat ruang kerja terlihat rapi dan sekaligus sebagai penghias ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya