Orangtua Kini Mudah Dapatkan Pengajar Datang ke Rumah

Cara baru orangtua dapatkan Pengajar ke rumah
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Jelang tahun ajaran baru, tidak sedikit orangtua kebingungan mencari pengajar tambahan bagi anak-anak mereka. Padatnya jadwal belajar di sekolah, terkadang tak mampu diserap maksimal oleh anak-anak mereka.

Pentingnya Memberikan Pendidikan Moral dan Karakter Anak Sejak Dini

Orangtua pun mencari berbagai cara agar sang anak tetap belajar optimal di rumah. CEO Lesgo Sang Made Kresna mengatakan cukup banyak mendengar keluhan para orangtua murid yang sulit mendapatkan pengajar privat yang membantu anak-anak mereka.

“Berangkat dari keluhan orangtua itu saya pun dan tim guru membuat cara agar orangtua mudah mencari pengajar untuk tambahan belajar anak-anak mereka. Kita pun merancang dan membuat Lesgo," ucap Sang Made Kresna, CEO Lesgo kepada VIVA.co.id, Jumat 7 Juli 2017.

Alternatif Menanggulangi Kekerasan di Dunia Pendidikan

Kini aplikasi Lesgo! versi2.0 pun bisa diakses dengan mudah bagi mereka orangtua yang ingin mencari pengajar tambahan untuk anak-anak mereka.

"Sistem pemesanan Lesgo bisa fleksibel, konsumen bisa mengatur jadwal agar sesuai hingga rutin. Bisa belajar sendiri dan kelompok juga. Kami merangkum empat keunggulan yakni referensi, fleksibilitas, biaya, dan sistem pemesanan," ujar Sang Made.

Menciptakan Ruang Pendidikan Semakin Ramah, Aman dan Nyaman

Diterangkan Sang Made, calon murid bisa mengunduh aplikasi Lesgo di Google Playstore untuk menemukan guru les dari ratusan Mitra Guru di Jabodetabek untuk semua mata pelajaran, tingkatan, temasuk non-akademik. Pada versi 2.0 ini, Lesgo juga dilengkapi fitur unggulan seperti rekomendasi Mitra Guru Lesgo yang terdekat dengan lokasi murid, pembayaran online, dan fitur chat.

"Tim kami akan memverifikasi guru itu, harga, jadwal, sampai kualitasnya," ujar Sang Made.

Sumber : Pixabay.com

Merdeka Belajar dan Keterbaikan Masa Depan Bangsa

Pendidikan merupakan aspek inti yang kemudian juga menopang aspek lain dalam kehidupan seperti aspek sosial, ekonomi, politik, sampai agama,

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024