Transgender Inggris Klaim Berhasil Melahirkan Anak Perempuan

Ilustrasi.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA.co.id – Seorang pria transgender mengklaim bahwa dia adalah orang pertama yang berhasil melahirkan anak di Inggris. Scott Parker, yang berusia 23 tahun, melahirkan putrinya Sara lewat operasi caesar pada tanggal 29 April di rumah sakit Royal Sussex County di Brighton.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Desainer grafis ini  mengajukan klaim itu, sehari setelah Hayden Cross, yang juga seorang transeksual, mengungkapkan bahwa dia telah melahirkan putrinya Trinity-Leigh pada tanggal 16 Juni.

Dilansir dari The Independent, Parker merasa sangat beruntung memiliki putri yang cantik. Dia juga berbicara tentang bagaimana dia takut dia tidak akan bisa memiliki anak setelah menjadi laki-laki.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Parker mulai memutuskan menjadi pria saat usianya 19 tahun. Ia mulai mengonsumsi obat-obatan yang mampu mengubah hormonnya menjadi hormon laki-laki.

Namun sejak dirinya hamil, ia mulai menghentikan konsumsi obat-obatan hormon, dan menunda masa transisi medisnya untuk melindungi kesehatan bayi yang dikandungnya.

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

"Saya tetap ingin menjadi orangtua. Saya juga menginginkan orang lain tahu mereka juga bisa melakukannya (menjadi orangtua)," kata Parker.

Saat diminta untuk mengomentari kelahiran Cross, Parker mengatakan bahwa dia sangat gembira. Dia juga memuji staf medis karena menghormati keputusannya untuk melakukan transisi, dan tetap memanggilnya dengan sebutan ayah selama masa kehamilannya.

Parker mengandung anaknya setelah bertengkar dengan seorang pria di bulan Agustus tahun lalu. Pria tersebut adalah ayah biologis dari bayi yang dikandungnya. Pria tersebut mengatakan tidak ingin terlibat dalam kehidupan Sara.

Lebih lanjut, Parker mengatakan bahwa salah satu rekannya telah bersedia mengadopsi Sara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya