Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 13:17 WIB
  • Jijik, Pria Ini Tak Pernah Gosok Gigi Seumur Hidup

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Bimo Aria
Jijik, Pria Ini Tak Pernah Gosok Gigi Seumur Hidup
Photo :
  • Youtube
Jay, pria yang tak pernah gosok gigi seumur hidup.

VIVA.co.id – Umumnya, menggosok gigi dilakukan minumal tiga kali sehari, yakni pada mandi dan juga sebelum tidur. Tapi, kisah seorang pria berusia 21 tahun bernama Jay yang menjalani seluruh hidupnya tanpa menyikat giginya menjadi viral.

Dia mengatakan bahwa orang tuanya tidak pernah meminta untuk merawat giginya, yang pada akhirnya membuatnya mesti menjalani perawatan gigi besar-besaran.  

Dilansir dari The Huffington post, Jay pun tampil di reality show Inggris, 'Embarrassing Bodies' pada bulan Januari. Namun penampilannya justru membuat heboh.  

Jay, yang mengaku takut pada dokter gigi, akhirnya mengambil sikap melakukan sesuatu untuk memperbaiki giginya.

"Saya ingin bekerja di bidang olahraga atau fisioterapi, tapi karena gigi saya tidak sehat, saya jadi merasa malu untuk memberitahu seseorang untuk melihat gigi saya sebelum merawatnya," kata dia.

Dr James Russel yang akhirnya membersihkan gigi Jay mengatakan, bahwa ia berhasil membersihkan plak gang yang ada di gigi Jay. Meski demikian, tampilan gigi Jay masih jauh dari keadaan baik. Meski akar dan tulang mulut gigi Jay sehat, namun 11 gigi harus dicabut karena mengalami pembusukan.

Sebelum melakukan perbaikan, Russell meminta beberapa persyaratan pada Jay.

"Saya meminta Jay mengubah gaya hidupnya. Kurangi minuman bersoda, atau hentikan saja. Kurangi permen, mulailah menyikat gigi. Mulailah mencoba floss, terutama setelah kita membersihkan gigi," kata Russel.

Setelah Jay berjanji untuk melakukan beberapa perubahan gaya hidup, dokter tersebut memindahkan 11 giginya dan menggantinya dengan implan. Sulit bagi Jay untuk menjalani proses yang begitu banyak, mengingat betapa takut dia dengan dokter gigj.

Kini, setelah mengalami perawatan total, Jay bisa dengan bangga membuka senyumnya tanpa ragu. Jay menemukan kepercayaan baru setelah menaklukkan rasa takutnya. "Saya orang yang jauh lebih bahagia, saya pasti akan segera mewujudkan impian saya," ucap Jay. (ase)