Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 15:50 WIB
  • Selain Lokasi, Ini Pertimbangan Orang Beli Apartemen

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Raudhatul Zannah
Selain Lokasi, Ini Pertimbangan Orang Beli Apartemen
Photo :
  • REUTERS/Beawiharta
Bangunan properti apartemen kantor perkantoran di Jakarta malam hari

VIVA.co.id –Di zaman modern ini, banyak orang di Indonesia, memilih tinggal di pusat kota. Hunian modern juga lebih banyak dilirik ketimbang memiliki rumah di tempat yang jauh dari pusat kota. Karena alasan itu, tinggal di apartemen, kini menjadi pilihan.

Ada banyak alasan lain, mengapa masyarakat Indonesia saat ini lebih nyaman tinggal di apartemen. Secara umum, apartemen banyak digemari oleh mereka para pekerja yang membutuhkan hunian strategis. Ada juga, bagi mereka para mahasiswa yang membutuhkan akses mudah menuju kampusnya.

Marketing Consultant dan Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) DKI Lukas Bong mengungkapkan, memang benar salah satu alasan orang memilih apartemen karena lokasi yang strategis. Namun, nyatanya selain lokasi, ada beberapa hal lain yang menjadi pertimbangannya.

"Dari dahulu orang kalau beli properti cuma melihat satu hal, yaitu lokasi," kata Lukas kepada VIVA.co.id

Selain lokasi yang strategis, menurutnya, tempat-tempat penunjang seperti perkantoran, sekolah, pusat perbelanjaan, dan rumah sakit termasuk yang menjadi pilihan. Terpenting juga, dengan segala fasilitas itu, harga pun yang paling krusial.

Di sisi lain, jika itu memungkinkan, banyak orang-orang yang memilih membeli apartemen dengan fasilitas kamar yang fully furnished atau perabotan yang lengkap. Sebab, kebanyakan dalam pembelian apartemen, tidak difasilitasi dengan fully furnished sehingga mereka harus membelinya secara terpisah.

Lukas menambahkan, saat ingin membeli apartemen, orang-orang juga akan mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan. "Mereka berharap nyaman tinggal di situ, sehingga mereka tinggal di lingkungan yang betul-betul aman," ujarnya.