Melongok Isi Rumah Lipat

Rumah Lipat Ten Fold
Sumber :

VIVA.co.id – Anda tentu sangat ingin memiliki rumah yang dapat dirakit, atau dikendalikan secara mudah. Semudah seperti menekan sebuah tombol, tentu menjadi sangat luar biasa.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Dikutip Nine, Sabtu 15 Juli 2017, Ten Fold Engineering, sebuah perusahaan di Inggris telah mengembangkan struktur teknologi pada bangunan rumah. Bangunan ini dapat dikendalikan untuk dilipat hanya dengan sebuah tombol.

Dengan dilipat, bangunan ini mudah untuk dipindah-pindahkan dengan menggunakan truk. Selain rumah, nyatanya teknologi pada bangunan ini juga bisa digunakan untuk garasi mobil, kantor, klinik, toko, restoran hingga sekolah.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Tak perlu mesin, tenaga kerja, dan pondasi. Bangunan ini sudah dikemas sedemikian rupa layaknya akordeon yang bisa dikembangkan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Ukuran bangunan ini sangat mengesankan, setiap struktur dapat terbuka hingga tiga kali ukuran aslinya yang mencapai 64 meter persegi. Bahkan, ada juga ruang yang berukuran 20 meter persegi untuk menyimpang perabot atau perlengkapan lainnya.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Untuk bisa memilikinya, bangunan ciptaan Ten Fold ini biaya yang harus dikeluarkan mulai dari US$167 ribu, atau sekitar Rp2 miliar per unit.

Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024