Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 16:06 WIB
  • Buka Jasa Antre, Remaja Ini Bisa Beli Mobil

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Buka Jasa Antre, Remaja Ini Bisa Beli Mobil
Photo :
  • .independent.co.uk
Desmond Roldan

VIVA.co.id – Iri tidak tuh? Cerita ini bukan isapan jempol belaka. Karena apa yang terjadi pada seorang remaja di Inggris ini memang benar-benar terjadi. Desmond Roldan, remaja 15 tahun ini bahkan sanggup membeli mobil di usia belia dengan uang yang diperolehnya. 

Mengantre mungkin menjadi hal paling membosankan. Kalau tidak, tak mungkin usaha yang dijalani Desmond bisa menghasilkan uang dalam jumlah cukup menggiurkan.

Desmond ternyata sudah memulai usahanya ini sejak usia 13 tahun. Saat itu dia memutuskan untuk mengantre demi mendapatkan ongkos di sebuah tempat makan legendaris, di mana biasanya di tempat ini pelanggan harus mengantre hingga enam jam untuk mendapat makanan. 

Tak hanya menyediakan jasa mengantre, bahkan Desmond dengan suka rela membagi tips dan trik pada mereka yang ingin mengantre sendiri.

"Jika kamu memutuskan untuk mengantre selama lima hingga enam jam di sana aku juga menawarkan konsultasi lewat telepon (tips dan trik) dengan ganti berikan donasi bagi penyelamat anjing di Austin," tulisnya seperti dilansir Independent, Senin 17 Juli 2017. 

Ide untuk melakukan usaha ini bahkan sudah muncul sejak dia ada di bangku kelas tujuh. Karena usianya yang masih sangat muda, tentu bukan hal mudah untuk mendapat pekerjaan. Dan saat sang paman membicarakan tentang berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membayar orang yang mengantre, di sanalah ide tersebut muncul. 

Dan meski harus menunggu lama, bahkan di bawah terik musim panas, Desmond mengaku tak pernah mengambil makanan dari pelanggannya. Sedangkan untuk membunuh rasa bosan karena menunggu, Desmond biasanya akan mengajak ngobrol temannya atau sekadar mengerjakan pekerjaan rumah atau bermain lewat ponselnya. 

Karena cerita tentang dirinya banyak dibicarakan di berbagai media, tak sedikit orang yang akhirnya meminta berfoto dengan bersama. Pengakuannya yang mengejutkan adalah saat dia mendapat honor yang mencengangkan dari seorang pelanggan. 

"Pernah sekali seorang pria membayarku dengan upah yang paling tinggi karena itu libur akhir pekan, lalu dia memberiku tip 100 persen. Aku rasa aku dapat lebih dari Rp2,6 juta," ujarnya. 

Tak hanya bisa membeli mobil di usia yang masih muda, Desmond bahkan menyisihkan uang yang diperolehnya untuk membiayai kuliahnya, serta menyisihkan uang untuk membantu menyelamatkan anjing. (one)