Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 12:38 WIB
  • Tips Memilih Bahan Sprei Adem, Dijamin Tidur Lebih Nyaman

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Raudhatul Zannah
Tips Memilih Bahan Sprei Adem, Dijamin Tidur Lebih Nyaman
Photo :
  • Pexels/Kristin Vogt
Ilustrasi tempat tidur.

VIVA.co.id – Pernahkah Anda merasa sprei yang digunakan terasa panas, sehingga hal itu membuat tidur Anda menjadi tak nyaman dan menyebabkan badan berkeringat.

Pemilihan bahan sprei sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur seseorang. Karenanya, pemahaman dan pemilihan bahan sprei sangat penting.

Dikutip laman Huffingtonpost, dalam memilih bahan untuk sprei, hindari bahan sintetis. Pilihlah serat alami, seperti bahan katun, rayon, dan sutra.

Ada beberapa bahan terbaik lainnya menawarkan sprei dengan suhu terbaik saat Anda tidur. Berikut pilihannya.

1. Sprei Sheex

Sheex bekerja untuk menyerap keringat Anda saat tertidur. Sprei jenis ini terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik, layaknya material pada perlengkapan olahraga sehingga dirancang dengan sedemikian rupa untuk ketahanan tubuh dan terasa nyaman serta adem. Selain itu, Sheex dibuat senyaman mungkin dengan lembaran yang elastis.

2. Sprei berbahan alami eucalyptus

Sprei ini dihasilkan dengan ramuan ampas pohon eucalyptus, yang menghasilkan warna yang lembut dan adem. Serat alami yang dihasilkannya memiliki kelembaban yang baik sehingga membantu tidur tetap sejuk dan nyaman sepanjang malam.

3. Sprei berbahan katun

Sprei berbahan katun ini sangat cocok untuk menetralisir kelembaban tubuh saat tidur. Anda akan tetap kering sepanjang malam tanpa berkeringat.

4. Sprei rayon malouf

Berbahan rayon, sprei ini akan terasa lebih lembut. Sprei ini mampu mengatur suhu tubuh dan rasa adem. Juga sangat ideal digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. (one)