Menjaga Kucing Tetap Tenang saat Pindah Rumah

Kucing peliharaan.
Sumber :
  • instagram.com/catzoniamy

VIVA.co.id – Bagi sebagian orang yang memiliki bintang peliharaan seperti kucing dan anjing, pasti akan sulit beradaptasi ketika sang pemilik memutuskan untuk berpindah lokasi rumah. Bagi kucing, perubahan lingkungan secara tiba-tiba bisa membuat mereka benar-benar mengalami disorientasi terhadap tempat tinggalnya.

5 Fakta Menarik tentang Kucing Bengal

Dilansir dari laman Star2, Rabu 2 Agustus 2017, bagi pemilik kucing yang ingin menjaga ketenangan hewan peliharaan mereka saat beraktivitas di tempat yang baru, majalah hewan Jerman, Ein Herz fuer Tiere, merekomendasikan untuk menciptakan tempat perlindungan ideal bagi kucing anda adalah di sebuah ruangan dengan pintu yang mudah ditutup.

Tempat tertutup akan memudahkan kucing bisa bolak-balik ke area rumah di saat kita membongkar kotak perabotan.

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya

Tips lain adalah menyiapkan mainan seperti tong sampah, mangkuk makanannya, dan kotak sampah milik kucing di area rumah sebelum membiarkannya keluar dari tempatnya.

Tujuannya untuk mengenalkan kucing dengan rumah baru ini melalui benda dan bau yang familiar. Ini akan membantu hewan peliharaan secara bertahap dan menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Begitu semuanya ada di rumah atau flat baru, kucing harus dibiarkan untuk bebas menjelajahi lingkungan barunya. Pastikan untuk memberi kucing Anda banyak waktu.

Tanda jika kucing Anda sudah betah ada dirumah baru adalah saat kucing mulai menggosok dagunya dan sisi bodinya terhadap perabotan ini menandai perilaku dia mulai menyukai tempat barunya.

Mobil mewah terendam banjir di Dubai

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Video penampakan kucing di Dubai terlihat memegang gagang mobil, dan terlihat sudah kelelahan karena terendam di air. Badannya sudah tampak basah kuyup hingga kedinginan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024