Cara Mudah Menebak Si Dia Juga Suka Anda

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay/jesicajaew

VIVA.co.id – Hal yang menyebalkan dari menyukai seseorang adalah menebak, apakah si Dia juga memiliki rasa yang sama. Namun, kini Anda tidak perlu bingung lagi. Peneliti menemukan cara mudah menebak si Dia menyukai Anda atau tidak, yaitu dengan lirikan matanya.

Thariq Halilintar Temui Orangtua Fuji, Pilih Tanggal?

Dilansir dari laman Medical Daily Rabu 2 Juli 2017, banyak bahasa tubuh dan perilaku nonverbal yang sebenarnya bisa dijadikan sebagai tanda si Dia menyukai Anda. Menurut studi yang dipublikasi di Archives of Sexual Behavior, lirikan mata si Dia terhadap tubuh Anda, dapat dijadikan salah satu tandanya.

Menggunakan alat eye tracking, para peneliti di Wellesley College and University of Kansas, menemukan bahwa pria dan wanita yang memiliki ketertarikan terhadap orang lain, akan melihat lebih lama ke arah kepala atau dada, dengan waktu yang cukup lama dan sering. Sedangkan, mereka yang hanya menginginkan untuk berteman dengan lawan bicaranya, lebih banyak melihat ke arah tubuh bagian bawah atau bagian kaki.

Fuji Pacaran dengan Thariq Halilintar, Faisal Sudah Beri Restu?

Pada pria, mereka yang tertarik dan menyukai lawan bicaranya, cenderung menatap area dada dan pinggang, atau pinggul wanita. Para pria yang melakukan ini, biasanya meyakini bahwa lawan bicaranya berpotensi menjadi kekasihnya.

Sedangkan kaum wanita, cenderung mengarahkan matanya ke arah kepala dan dada pria. Berdasarkan penelitian, cara seseorang menatap lawan bicaranya yang mengarah ke bagian tubuh tertentu serta menahan kontak mata, cenderung memiliki keinginan untuk menjadikannya kekasih.

Jangan Dilepas, 4 Zodiak Ini Menjadi Pacar Terbaik

"Studi baru ini menunjukkan apa yang orang lihat pada orang lain, menjadi prospektif untuk menilai pasangan yang potensial untuk dijadikan kekasih," ujar asisten profesor psikologi, Angela Bahns.

Dinar Candy dan Ridho Ilahi

Batal Tunangan, Dinar Candy dan Ridho Ilahi Putus

Kabar kurang sedap dari pasangan Dinar Candy dan Ridho Ilahi. Hubungan mereka kandas menjelang pertunangan yang akan dilaksanakan pada Maret ini. 

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022