Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 7 Agustus 2017 | 11:37 WIB
  • Ke Bekraf Habibie Festival 2017 Yuk, Masuknya Gratis

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bimo Aria
Ke Bekraf Habibie Festival 2017 Yuk, Masuknya Gratis
Photo :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika
Bekraf Habibie Festival 2017.

VIVA.co.id – Bekraf Habibie Festival kembali digelar untuk kedua kalinya. Setelah sebelumnya diadakan di Museum Nasional selama empat hari, Bekraf Habibie Festival tahun ini akan berlangsung di Hall B dan BI Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara mulai 7 hingga 13 Agustus 2017 mendatang.

Dalam pameran yang menghadirkan inovasi dan teknologi karya anak bangsa ini dibuka langsung oleh BJ Habibie, yang juga dihadiri beberapa tokoh seperti Ilham Akbar Habibie, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan sejumlah tokoh lainnya.

"Habibie Festival merupakan perayaan peran dan kontribjsi BJ Habibie sebagai sosok figur nasional, bapak bangsa, mentor komunitas dan ikon ilmu pengetahuan dan indonesia," ucap lham Akbar Habibie, Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya! Indonesia, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin, 7 Agustus 2017.

Ilham juga mengatakan, festival tersebut menjadi wadah bagi pelaku industri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas. Festival yang bertemakan ‘Inovation for People, Lihat Sentuh dan Rasakan Teknologi Terbaru Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik’ ini akan menghadirkan 100 perusahaan dan komunitas IPTEK.

"Acara yang berlangsung nanti juga akan ada drone race track, virtual reality and augmented reality workshop, mobile planetarium, women coding dan masih banyak lagi," tambah dia.

Ilham juga berharap bahwa festival tahun ini mampu menyedot atensi masyarakat untuk datang dan menyaksikan langsung beragam pencapaian IPTEK dan novasi Indonesia. Acara ini sendiri terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.