KitKat Usia 22 Tahun Rendah Kalori

Emma memegang KitKat berusia 22 tahun
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang pemilik toko The Den, Warshop, Nottinghamshire, Inggris, menemukan KitKat berusia 22 tahun di dalam tokonya. Diketahui, snack tersebut memiliki kalori lebih rendah ketimbang versi 2017.

5 Hidangan Natal Paling Aneh dari Seluruh Dunia

Adalah Emma Duncan yang menemukan cokelat tersebut. Dalam kemasannya, tertera tanggal kedaluwarsa 1 Oktober 1995. Cokelat tersebut masih terbungkus rapi.

Dilansir laman News.com.au, Rabu 9 Agustus 2017, Emma membeli KitKat versi terbaru dan membandingkan keduanya. Ditemukan bahwa KitKat lama tersebut lebih berat 6,5 gram ketimbang versi terbarunya.

7 Kreasi Lucu Makanan yang Bisa Cerahkan Harimu

Tak hanya itu, perbedaan juga ditemukan Emma pada komposisi kudapan cokelat ini. Pada KitKat lama, susu cokelat ditulis sebagai komposisi utama. Sedangkan pada produk terbaru, adalah gula yang menjadi komposisi utama wafer cokelat ini.

Banyak tertarik dengan temuannya tersebut. Ia mengaku para pelanggannya kini memanggilanya sebagai KitKat Lady.

5 Makanan Unik yang Buat Anda Tidak Tega Memakannya

"Kami punya banyak barang bagus di toko, namun saat ini banyak yang penasaran mengenai KitKat lama ini. Saat ini, aku dipanggil KitKat Lady, menyenangkan," ujarnya.

Tak hanya pada kadar gula, perbedaan KitKat lama dengan yang baru juga terlihat pada ukuran. Diketahui, KitKat baru berukuran 10 persen lebih kecil.

Seorang pakar gizi, Laura Tasker mengatakan, perubahan ukuran tersebut juga berdampak pada perubahan komposisi wafer. Ukuran mengecil, namun karbohidrat meningkat.

"Meskipun ukuran lebih kecil, pengurangan kadar lemak hanya sedikit dan karbohidrat justru lebih banyak. Ini menunjukkan bahwa KitKat 1995, lebih sehat ketimbang produk terbarunya," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya