Penghasilan Mencengangkan Cosplayer Cantik asal Jepang

Cosplayer Jepang, Enako
Sumber :

VIVA.co.id – Cosplayer merupakan sebutan bagi mereka yang menggunakan kostum serta aksesoris yang menyerupai tokoh karakter tertentu. Dalam sebuah event dim ana para cosplayer berkumpul, mereka ini selalu menarik perhatian, bahkan bagi beberapa penggemar karakter tertentu, mereka rela antre untuk berfoto bersama cosplayer.

Hijab Cosplay Jadi Fenomena Baru

Siapa sangka ternyata seorang cosplayer bisa menghasilkan uang yang cukup menggiurkan. Hal ini nyata terjadi di Jepang. Enako, salah satu cosplayer paling terkenal di Jepang, berhasil menjadikan hobinya tersebut sebagai pekerjaan dengan pendapatan menggiurkan.

Sebelumnya wanita cantik ini sempat mengungkapkan, bahwa saat event comiket, sebuah ajang anime dan game terbesar di Jepang, dia bisa menghasilkan lebih dari 10 juta yen (sekitar Rp1,2 miliar) hanya dalam waktu dua hari acara berlangsung.

Gaya Keren Hijabers Tampil ala Cosplayer

Uang ini kebanyakan datang dari penjualan foto, termasuk juga dari penampilan dia dari penyelenggara event.

Jika dibandingkan dengan pendapatan tahunan rata-rata masyarakat Jepang, yang biasanya hanya mendapat tiga juta yen atau sekitar Rp367 juta, Enako sanggup mendapatkannya hanya dalam satu malam.

Populer di Jepang, Ini Tanggapan Cosplayer Berhijab

Enako merupakan bintang di dunia cosplay, saat wanita 23 tahun ini datang, stand yang menyewa dia selalu ramai dikunjungi orang. Tapi tak hanya event, Enako juga memiliki banyak pekerjaan di luar itu, seperti promosi film, anime dan rilis game.

Dilansir Koreaboo, wajah cantik, bakat serta kostum yang menyerupai aslinya, menjadikan wanita seksi ini selalu jadi idola diantara penggemar cosplay. Bahkan dari beberapa foto dirinya, ada foto Enako sedang menggunakan kostum Harley Quin dari Suicide Squad.

Cosplay asal Korea Selatan, Pion Ediya

Seksi dan Imutnya Cosplay Indonesia Games Championship

VIVA sempat wawancara dengan seleb cosplay Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2018