Curhat Nadine Tentang Lumba-lumba Menyayat Hati

Nadine Chandrawinata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Selain menjadi aktris, mantan Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Sirkus lumba-lumba adalah salah satu isu yang ia kembali soroti.

Cuaca Bumi Makin Panas, 120 Lumba-Lumba Amazon Tewas

Dalam unggahan foto di Instagram miliknya, @nadinelist, beberapa waktu lalu, ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi lumba-lumba yang banyak dijadikan penghibur dalam pertunjukkan sirkus.

"Bayangkan kalau kita sebagai lumba-lumba, dipindahkan menggunakan truk di dalam tangki kecil berjam-jam. Setelah itu air kolam diberi klorin (kaporit) tujuannya agar air bebas bakteri patogen sehingga tidak mudah keruh, dan itu membutakan mata lumba-lumba perlahan-lahan. Tersiksa!" tulisnya.

Selamat! Nadine dan Dimas Anggara Dikaruniai Anak Kedua Tepat di Hari Kesaktian Pancasila

Saat ditemui di kawasan Sudirman, Minggu, 13 Agustus 2017, Nadine mengatakan bahwa laut adalah tempat paling tepat untuk menyaksikan lumba-lumba secara langsung, bukan di pertunjukkan sirkus. Menurutnya, berkunjung langsung ke laut lebih banyak memberi manfaat.

"Kalau ingin lihat lumba-lumba lebih baik ke laut. Selain meningkatkan pariwisata kita, itu juga bagus untuk edukasi anak anak dan bisa jadi short trip mereka. Muka lumba-lumba emang sudah setting-annya senyum, padahal mereka menangis karena airnya dari klorin, mata mereka buta, kulit mereka dikasih mentega biar tidak terbakar," kata dia.

Nadine Chandrawinata Hamil Anak Kedua, Dimas Anggara Cerita Persiapan Persalinan
 

LET'S SPREAD THE AWARENESS! . Beberapa bulan ini, ku dengar lagi banyak sirkus lumba-lumba keliling. Menyedihkan di Indonesia masih sangat tinggi akan pementasan ini. Bayangkan kalau kita sebagai lumba-lumba, dipindahkan menggunakan truk di dalam tangki kecil berjam-jam. Setelah itu air kolam diberi klorin (kaporit) tujuannya agar air bebas bakteri pathogen sehingga tidak mudah keruh, dan itu membutakan mata lumba-lumba perlahan-lahan. Tersiksa! . Bagaimana menghentikan pentas ini di sekitarmu? Berhenti membeli tiketnya. Mereka terus ada, karena ada "demand". Ajarkan anak-anak untuk mengenal mereka di habitat aslinya, di laut. Lumba-lumba bersahabat, maka dijabat, jangan dijerat. Ayo bicara lewat berkarya????, terima kasih atas dukungannya ???????? #againstanimalcruelty #seasoldier #DolphinSeasoldier

A post shared by Nadine Chandrawinata (@nadinelist) on

Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara

Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara, Begini Respons Nadine Chandrawinata

Dimas Anggara selama ini dikenal sebagai seorang aktor ternama Tanah Air yang telah membintangi banyak judul film. Setelah sukses jadi aktor, Dimas debut jadi sutradara.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023