Jelang HUT RI, Berburu Diskon Besar di JIEXPO Kemayoran

Tanda Sale atau pesta diskon di suatu gerai pakaian
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Dalam menyambut HUT RI ke-72 Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF). Acara tersebut berlangsung mulai tanggal 15-27 Agustus 2017 di area Gambir Expo, JIExpo Kemayoran.

Kolonel Joko Setiyo Komandan Upacara HUT RI di Istana, Kapten Ganteng Danki Paskibraka

Acara ini diresmikan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita. Dalam sambutannya, Enggartiasto mengatakan bahwa HBDI merupakan kado bagi Hari Kemerdekaan Indonesia yang dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya beli masyarakat dan sektor ritel di Indonesia.

HBDI terbagi dalam dua konsep acara yaitu HBDI yang berlangsung di pusat-pusat perbelanjaan di  berbagai kota di Indonesia pada 17-20 Agustus 2017. Serta HBDIF yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta 15-20 Agustus 2017.

Siap-siap, Serbu Pesta Diskon Dahsyat Cuma di Akhir Pekan Ini

"HBDI merupakan kado bagi Hari Kemerdekaan Indonesia yang dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya beli masyarakat dan sektor ritel di Indonesia. Di mana ini juga turut menciptakan peluang lebih bagi perkembangan pelaku ekonomi kreatif, pelaku bisnis ritel Indonesia," ujar Enggartiasto Lukita saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus 2017.

Dia menuturkan bahwa ada banyak penawaran khusus yang diberikan oleh para peserta HBDI untuk pengunjung, seperti diskon hingga 72 persen dan program happy hour di hari kerja. Sedikitnya 180 tenant ikut serta yang meliputi kuliner, fesyen, travel dan elektronik.

Siap-siap, Festival Diskon 12.12 Bikin Ketagihan Belanja Online

Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan dari para artis Ibu Kota, fesyen show dan talk show. Untuk menikmati pesta diskon ini pengunjung akan dikenakan biaya  Rp35 ribu per orang di hari biasa dan Rp45 ribu per orang di hari libur dan tanggal merah.

"Melalui event ini para pengunjung akan mendapatkan diskon hingga 72 persen dan program happy hour di hari kerja. Sedikitnya 180 tenant ikut serta yang meliputi kuliner, fesyen, travel dan elektronik," ucap dia.

Ibu Negara Iriana Jokowi asyik berjoget tarian Gemu Fa Mi Re saat HUT RI ke-78

Atraksi Helikopter TNI AU Senam Gemu Famire Bikin Iriana Jokowi Ikutan Joget

Atraksi empat helikopter Colobri oleh tim Dinamic Pegasus TNI AU senam Gemu Famire Maumere bikin ibu negara Iriana Jokowi joget

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2023