Kreatif, Ada Cangkir Terbuat dari Ampas Kopi

HuskeeCup.
Sumber :
  • HuskeeCup

VIVA.co.id – Bagi sebagian besar orang, tidak lengkap rasanya memulai hari tanpa menyesap secangkir kopi. Tapi dari setiap cangkir plastik kopi yang dihabiskan, seringkali menyisakan limbah yang selama ini berakhir di pembuangan.

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Huskee, sebuah perusahaan yang berbasis di Sydney ini kemudian menemukan gagasan untuk membuat cangkir kopi dari ampas kopi yang dibuang. Meski terdengar seperti ide yang gila, namun hasilnya adalah sebuah cangkir unik untuk meminum kopi.  

“Banyak orang tidak menyadari bahwa kopi adalah sebuah biji,” kata Tim Heinze, anggota tim Huskee dan petani kopi, dikutip dari laman Metro.co.uk, Selasa, 22 Agustus 2017.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

Heinze mengatakan, biji kopi memiliki lapisan kulit di atasnya. Nah, HuskeeCup terbuat dari kulit yang tidak terpakai tadi.

HuskeeCup sendiri disebut sebagai cangkir alternatif yang dapat digunakan berulang kali dan bisa membuat kopi panas lebih lama. Pengguna juga bisa dengan nyaman memegangnya berkat desain beralurnya.

Ngeri, Detik-detik Nenek dan Cucunya Diserang Banteng

Cangkir ini juga sengaja didesain tanpa pegangan agar lebih mudah ditumpuk dan membuat kopi tetap panas. HuskeeCup hadir dalam beberapa ukuran, yakni 6 ons, 8 ons dan 12 ons. Setiap ukuran cocok disandingkan dengan piring cangkir standar.

Yang tak kalah unik, cangkir itu bisa didaur ulang dengan mudah.

HuskeeCup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya