Tips Membuat Boneka Lucu Bersama Si Kecil

Boneka Kelinci
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Isra Berlian

VIVA.co.id – Boneka menjadi salah satu media bermain anak yang menggemaskan. Banyak boneka yang menampilkan berbagai karakter, mulai dari binatang, karakter tokoh animasi kartun hingga karakter manusia.

Merinding! Anak Ki Joko Bodo Ajak Keliling Rumah, Ada Patung Suka Jalan-Boneka Main di Pohon

Salah satu boneka yang paling digemari dan sering dimiliki adalah boneka karakter kelinci. Karakter kelinci dianggap beberapa anak merupakan binatang yang ramah. Selain bentuknya yang menggemaskan, kelinci juga memiliki telinga yang panjang dan kumis lucu.

Boneka yang dimiliki oleh anak-anak perempuan biasanya didapat dari pemberian orangtua yang dibeli langsung dari toko boneka atau swalayan. Tapi jangan hanya membeli boneka untuk anak dengan berbagai karakter, ada baiknya sesekali ajak si kecil membuat sendiri boneka tersebut.

Stres Jadi Jomblo, Wanita Asal Brazil Punya Suami dan Anak Berupa Boneka

Selain dapat semakin mendekatkan hubungan emosional antara ibu dan anak, membuat boneka memungkinkan si anak memiliki rasa penasaran yang memicu daya kreativitasnya.

Saat ini, membuat boneka dapat dilakukan sendiri oleh ibu dan anak langsung di rumah. Dyan Verita, salah satu pengrajin yang ditemui dalam pameran Wastra Merah Putih di Museum Tekstil, memberikan tips, tahapan-tahapan dalam membuat boneka kelinci yang menjadi salah satu boneka menggemaskan bagi anak-anak perempuan.

Mahfud MD Ogah Jadi Boneka Partai Politik

Membuat boneka kelinci

Siapkanlah bahan-bahan dan alat yang diperlukan seperti:

1. Bahan Blachu untuk body kelinci
2. Kain katun untuk bikin baju dan celana
3. Jarum
4. Benang jahit biasa
5. Jarum pentul untuk sambung rapih
6. Gunting

Cara membuat:
1. Buatlah pola yang dapat kita temukan di beberapa katalog tinggal kita foto copy perbesar kemudian jiplak ke blachunya, jika ingin memberikan kesan vintage rendam blachu tersebut menggunakan teh kurang lebih selama satu jam.

2. Jahit polanya tersebut menjadi body kelinci mulai dari tangan, kaki, telinga kemudian diisi dacron kemudian jahit di ujung-ujung tempat yang dimasukkan dacron tadi.

3.Kemdian, sambungkan seluruh body dengan cara dijahit menggunakan tangan

4. Buat mata dari kancing atau dengan sulam, lalu buat hidung dan mulut menggunakan teknik sulam.
 
5. Membuat baju si kelinci yang sudah dipola menggunakan pola yang sudah dibuat sebelumnya bersamaan dengan body kelinci.

Selamat mencobaaaa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya