AEON Mall juga Akan Hadir di Sentul dan Delta Mas

Tampak depan gambar AEON Mall Jakarta Garden City.
Sumber :

VIVA.co.id – Pernah berpikir mengapa mal sebesar AEON memilih lokasi yang sangat jauh dari jangkauan, tidak seperti mal lainnya yang mudah dijangkau?

Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan di Gorong-gorong AEON Mall BSD

Berdirinya mal asal Jepang ini untuk pertama kalinya di BSD City, Tangerang pada Mei 2015 silam sempat membuat banyak orang yang doyan 'ngemal' tak habis pikir dibuatnya.

Kali ini, seolah tak kapok dengan berdirinya mal yang pertama, AEON Mall kembali akan dibuka di lokasi yang bisa dibilang unik, dan sangat jarang bisa ditemukan mal besar lainnya, yaitu di Jakarta Timur.

Tak Diberi Tempat Parkir, Ratusan Ojol Geruduk AEON Mall Tangerang

Rupanya ada pertimbangan untuk membuka mal di BSD ataupun di daerah Jakarta Timur, lebih tepatnya di Jakarta Garden City. Dikatakan oleh Director of Operation PT AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe, ada tiga hal yang melatarbelakangi pemilihan lokasi mereka.

Yang pertama adalah infrastruktur, dalam hal ini yang menjadi pertimbangan adalah pemukiman dan besarnya jalan. Kedua populasi. Menurutnya, baik di BSD atau pun Jakarta Garden City memiliki jumlah populasi yang padat. Kemudian, lokasinya juga cukup dekat dengan pusat Jakarta, sehingga banyak orang tinggal di daerah tersebut.

Kebakaran, Ini 6 Hal Menarik yang Ada di AEON Mall Sentul City

Alasan ketiga adalah dekat dengan daerah sekitarnya. Isobe memberikan contoh seperti AEON Jakarta Garden City yang terletak di Cakung, Jakarta Timur. Daerah ini tak jauh dari pusat Jakarta, namun cukup bisa dijangkau juga oleh masyarakat di daerah sekitar Jakarta Timur, seperti Bekasi dan sekitarnya.

"Tiga alasan mendasar itu secara global kenapa kami memilih dan memutuskan membuka AEON Mal," ucap Isobe di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 30 Agustus 2017.

AEON Mall di Jakarta Garden CIty baru resmi beroperasi pada 30 September 2017 mendatang. Namun, AEON juga akan segera membuka mal lainnya di daerah Jabodetabek. Dua daerah yang sudah masuk dalam rencana adalah Sentul City dan Delta Mas.

"Sentul finish 30 persen, dibuka tahun 2018. Sedangkan Delta Mas belum mulai dibangun, diperkirakan akan dibuka tahun 2019," kata Mitsugu Tamai, Presiden Direktur AEON Mall Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya