Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 14:13 WIB
  • Mengejar Karya dan Kreasi Anak Muda dalam Modifikasi

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Antique
Mengejar Karya dan Kreasi Anak Muda dalam Modifikasi
Photo :
  • ist/bondclinic
Ilustrasi anak muda.

VIVA.co.id – Muscle Car Indonesia, wadah bagi pecinta mobil klasik dan mobil sport pabrikan Amerika, Australia, dan Jepang, siap untuk memberi dukungan bagi penggemar modifikasi mobil di kalangan muda, dalam rangka menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

"Saat ini, modifikasi kendaraan bermotor, khususnya roda empat, bukan hanya sekadar hobi, namun sudah menjelma menjadi industri yang melibatkan banyak pihak. Hal inilah yang mendorong MCI (Muscle Car Indonesia) untuk terlibat dalam penyelenggaraan JCC (Jakarta Custom Culture)," kata CEO PT Anugerah Kasih Investama, Victor Wirawan sekaligus founder MCI, di Jakarta, dalam keterangannya, Minggu 17 September 2017.

JCC merupakan event otomotif yang bertema Old School vs New School, di mana kendaraan modifikasi yang ditampilkan bukan hanya kendaraan klasik, namun juga kendaraan sport masa kini. Acara ini akan digelar pada 21-22 Oktober 2017 mendatang di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

"Diharapkan, bukan hanya mewadai para modifikator, namun juga para pengrajin dan pabrikan rumahan," ujar dia.

Melalui kegiatan JCC ini, kata Victor, pihaknya mempertemukan para penghobi dengan para pelaku industri kreatif mobil dan motor. Terutama, yang bergerak di bidang komponen dan industri kreatif seperti aksesori mobil dan motor modifikasi bisa menampilkan karya-karya unggulan mereka, termasuk para komunitas pencinta otomotif.

"Keterlibatan kami di sini, tentu saja ingin mendukung para anak-anak muda untuk terus berkarya dan berkreasi di bidang modifikasi. Karena modifikasi saat ini, tidak lagi hanya sekadar hobi, tetapi sudah menjadi industri kreatif," kata Victor. (asp)