Pria Ini Keliling Inggris, Cukur Rambut Gelandangan

Aksi Josh Coombes
Sumber :
  • Instagram Joshua Coombes

VIVA.co.id – Seorang penata rambut asal Inggris melakukan kegiatan unik. Dia berkeliling Inggris, menawarkan jasanya, memotong rambut. Namun menariknya, jasa potong rambutnya hanya diperuntukkan bagi tunawisma sebagai bagian dari kampanye, #DoSomethingForNothing, yang ia dirikan pada tahun 2015.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Sejak meluncurkan inisiatif amal tersebut, konsep Josh Coombes telah mendapatkan daya tarik yang besar. Dia mengatakan yang dilakukannya untuk menghubungkan manusia.

Dia juga berkolaborasi dengan dokter hewan Jade Statt, yang mengelola sebuah layanan bernama Street Vet yang mengirim dokter hewan ke jalanan untuk memberi bantuan kepada anjing-anjing tunawisma. Semua jasa yang diberikan, gratis, khusus untuk tunawisma.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

"Saya tidak ingin hal itu terjadi pada saya dan memotong rambut. Jadi, saya datang dengan hashtag dan saya selalu ingin orang lain terlibat," katanya seperti dilansir The Independent.

Coombes menjelaskan inisiatifnya membuat dampak bagi dirinya dan memberi inspirasi pada orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Baik dia dan Statt mengungkapkan lewat karya mengagumkannya, mereka telah bertemu dengan banyak orang yang menarik. Hari mereka juga begitu berwarna karena bertemu dengan siapa saja yang tidak terduga.

Duo tersebut mengatakan, pengalaman tersebut telah membuat mereka menyadari betapa beruntungnya mereka memiliki tempat yang aman dan bersih untuk dijalani.

Coombes ingin berbicara kepada orang-orang yang anti terhadap orang-orang yang kehilangan tempat tinggal dan mendorong orang terlibat dengan mereka dan menunjukkan tindakan kebaikan yang kecil.

Bahkan sekadar menyapa para tunawisma akan lebih baik,  daripada mengabaikan dan mengisolasi mereka lebih jauh dari masyarakat, yang hanya akan memperburuk penderitaan mereka.

Saat merawat anjing jalanan, Statt menjelaskan dia biasanya akan memotong kuku hewan tersebut, membersihkan telinganya dan memberi mereka cacing. Dia juga membawa antibiotik dan obat penghilang rasa sakit untuk berjaga-jaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya