Bikin Heran, Ini 5 Manfaat Lain Pasta Gigi

Pasta gigi
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Manfaat utama pasta gigi adalah sebagai pembersih gigi. Namun tahukah Anda, ternyata pasta gigi mempunyai manfaat lain.

Mengenal Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Dilansir dari Aberton Record pada Senin 25 September 2017, berikut adalah manfaat pasta gigi yang dapat mempermudah aktivitas Anda sehari-hari.

1. Sebagai pengganti lem kertas

Jangan Pakai Pasta Gigi, Begini Pertolongan Pertama Luka Bakar

Anak-anak senang bermain dengan kertas origami, dan memerlukan lem kertas sebagai perekat satu kertas dengan yang lainnya. Hal itu membuat lem sering cepat habis. Jika darurat, ketika buah hati Anda memerlukan lem, Anda dapat menggunakan pasta gigi sebagai pengganti lem kertas. Hasilnya, pasta gigi akan membuat kertas merekat sempurna layaknya lem.

2. Membuat korek api lebih tahan lama

6 Pengobatan Rumahan yang Mudah dan Efektif Atasi Sariawan

Biasanya korek api akan dengan mudah habis terbakar. Namun dengan memberikan sedikit pasta gigi pada lapisan korek api tersebut, akan membuatnya lebih tahan lama dan bersinar lebih terang. Caranya dengan melapisi kepala korek api dengan pasta gigi, bilas dengan air, dan keringkan. Hal itu akan membuat korek api tahan lama dengan nyala yang lebih terang.

3. Membersihkan layar ponsel

Layar ponsel akan dengan cepat kotor dan berdebu, karena sering sekali digunakan. Dengan mengoleskan pasta gigi mampu membersihkan debu tersebut dan membuat layar ponsel seperti baru kembali.

4. Mudah hilangkan bau bawang

Mengupas bawang merupakan hal yang sering dilakukan ketika memasak. Namun sering kali wangi bawang menempel dan menimbulkan wangi yang tidak sedap. Dengan mengoleskan pasta gigi pada tangan dan membilasnya dengan air hangat dapat menghilangkan wangi tidak sedap dari bawang.

5. Kempeskan jerawat

Jika memiliki jerawat pada wajah, Anda dapat mengoleskan sedikit pasta gigi pada wajah dan diamkan selama satu malam. Jerawat akan hilang dengan sendirinya. Namun perlu diperhatikan tidak semua jenis wajah cocok menggunakan pasta gigi sebagai solusi penghilang jerawat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya