Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:33 WIB
  • Berburu Kerajinan Nusantara di Crafina 2017, Masuknya Gratis

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
Berburu Kerajinan Nusantara di Crafina 2017, Masuknya Gratis
Photo :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus
Crafina 2017.

VIVA.co.id – Ingin berburu kerajinan khas Nusantara? Mencari batik unik dan pernak-pernik lucu yang Indonesia banget? Anda bisa langsung datang ke pameran Crafina 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pameran ini dihelat mulai 11-17 Oktober 2017.

Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dan Mediatama Binakreasi ini, diikuti oleh 400 perusahaan kerajinan Indonesia. Berbagai macam kerajinan khas Tanah Air, mulai dari batik, tenun, perhiasan, songket, aksesori, dekorasi ruangan, dan segudang benda unik lain dapat Anda temukan di sini. Harganya cukup bersahabat, mulai dari Rp100 ribu saja.

"Penggunaan produk kerajinan saat ini sudah menjadi lifestyle di negara berkembang di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Dengan tema 'Natural Resources to Creative Product for Lifestyle' pameran ini menampilkan berbagai produk kerajinan terbaik persembahan anak negeri mulai dari fesyen, home decoration dan masih banyak lagi," ujar Mucshin Rijan, Wakil Ketua Umum ASEPHI memberikan sambutan saat pembukaan pameran ini, Rabu 11 Oktober 2017.

Anda bisa berburu barang unik sepuasnya di sini mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk melihat-lihat pameran ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, alias gratis.

Selain pameran, Crafina tahun ini akan dimeriahkan oleh berbagai acara menarik seperti talkshow Design Interior dan Trend Fashion 2018, workshop, hiburan musik akustik dari Beilys Acoustic (12 Oktober 2017), Yeshua Abraham (13 Oktober 2017), serta penampilan dari Minangkabau Fashion Heritage (14 dan 15 Oktober 2017).

Crafina 2017.

Crafina 2017.

Sekadar mengingatkan, dikarenakan kondisi renovasi kawasan Gelora Bung Karno (GBK), maka pada saat ini terdapat tiga pintu akses menuju JCC, yaitu:

1. Pintu 5 di Jalan Jenderal Sudirman (terletak di dekat Hotel Sultan)
2. Pintu 6A di Jalan Jenderal Gatot Subroto (terletak dekat Halte Transjakarta ‘Senayan JCC’)
3. Pintu 6B di Jalan Gerbang Pemuda (terletak di samping fly over Taman Ria)

JCC juga menyediakan lahan parkir tambahan yang berada di Sudirman Executive Club (masuk dari Jalan Gatot Subroto) dan di Hotel Sultan (masuk dari Pintu Lagoon Hotel Sultan, Jalan Jenderal Sudirman).