Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 05:48 WIB
  • Harga Beras Ini Rp1,5 Juta per Kilogram

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Putri Firdaus
Harga Beras Ini Rp1,5 Juta per Kilogram
Photo :
  • Pixabay/lightluna94
Ilustrasi beras/nasi.

VIVA.co.id – Singapura akan menjual beras termahal di dunia, Kinmemai Premium. Beras ini berasal dari Jepang dan memang tercatat di Guinness World Records sebagai 'most expensive rice' atau Beras Termahal dunia. 

Beras ini akan dijual mulai 1 November mendatang. Jadi, bagi Anda yang penasaran bagaimana cita rasa beras ini, bisa langsung terbang ke negeri tetangga. 

Beras ini merupakan campuran lima jenis beras dari beberapa daerah di Jepang seperti Gunma, Nagano dan Niigata. Beras yang dijual terdiri dari dua jenis yaitu beras coklat dan putih.

Dalam situs resmi Kinmemai Premium yang dikutip Daily Meal, Kamis 12 Oktober 2017, dikatakan bahwa beras putih mahal ini memiliki rasa yang creamy, rasa yang nutty dan buttery. Kandungan gizi pada beras putih ini diklaim mengalahkan beras putih konvensional lain.

Untuk beras coklat, tentu bukan sekadar beras biasa. Beras ini dideskiripsikan sebagai beras yang empuk, mudah dicerna dan lebih mudah dimasak ketimbang beras coklat biasa.

Kedua beras ini juga tidak perlu dibilas saat hendak ditanak. Praktis, bukan? Lantas berapa harga beras ini? Per satu kilogram Anda perlu merogoh kocek sebesar US$109 atau Rp1,5 juta.

 

 

Kinmemai atau Kinmemai Premium bakal dilauncing di Singapura.  Bagi yang belum kenal, merk beras ini merupakan beras termahal di dunia yang dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Satu kilogram berat Kinmemai dibandrol dengan harga sekitar 1,4 juta rupiah. Kinmemai Premium adalah kombinasi dari lima varietas beras seperti Koshihikari dan Pikamru dari berbagai wilayah penghasil beras di Jepang, termasuk Gunma, Nagano dan Niigata. Beras ini dinilai sebagai beras yang paling unggul dari semua varietas beras di Jepang dalam hal rasa, tingkat kemanisan dan juga nilai gizinya. Namun sebelum dimasak, disarankan untuk merendam beras selama 30 menit terlebih dahulu agar mendapatkan rasa yang optimal. ------------------------------------------------------------------------ Kombinasi beras itu bisa berbeda setiap tahunnya tergantung pada profil rasa masing-masing jenis beras. Jenis varietas untuk campurannya ditentukan oleh Toyo Rice Corporation, perusahaan yang memproduksi Kinmemai Premium. Jika kamu berencana untuk membelinya, kamu nggak usah repot-repot lagi untuk mencuci beras ini. Karena beras Kinmemai diklaim bersih dan tak perlu dicuci lagi sebelum dimasak. Ini karen Toyo Rice Corporation memiliki teknologi penggilingan yang sudah dipatenkan untuk menghasilkan beras kualitas premium. Teknologi tersebut menghasilkan teknik penggosokan yang cuma menghilangkan bagian atas biji beras. Sementara lapisan yang menyelimuti biji utama beras tetap terjaga, sehingga elemen terpenting dari beras, yaitu vitamin, protein, dan rasanya tetap utuh. Sementara itu, beras akan disimpan selama 6 bulan lamanya sebelum digiling untuk mendapatkan tekstur yang diinginkan. #kinmemai #kinmemaipremium #berasmahal #berastermahal #beraspalingmahal #foodgram #foodporn #food #foodies #berasjepang #epizone #millenilasvoice

A post shared by EPIZONE CREATIVE MEDIA (@epizone) on