Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 05:00 WIB
  • Viral Kisah Restoran Berhantu Terekam CCTV

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
Viral Kisah Restoran Berhantu Terekam CCTV
Photo :
  • Pexels/Life Of Pix
Ilustrasi restoran/kafe.

VIVA – Apa jadinya, bila sebuah pengalaman aneh berbau mistis secara tidak sengaja terekam dalam kamera? Apalagi, hal tersebut terjadi di sebuah restoran. Ada yang percaya ada pula yang tidak. Beberapa orang mungkin menganggap hal ini sebagai hal yang wajar terjadi.

Sebuah restoran di California, Amerika Serikat, Cronies Bar mengunggah dua video ke laman Facebook. Dalam video tersebut terlihat kursi di restoran itu bergerak dengan sendirinya.

Satu video menunjukkan kursi bergerak, saat restoran tengah tutup. Pada video lain kursi tersebut bergerak sendiri di jam ramai restoran. Pada video kedua, seorang pengunjung bahkan mengecek sendiri kursi itu.

Dilansir dari laman Fox News, Rabu, 25 Oktober 2017, pemillik restoran mengatakan bahwa kejadian ini tidak dibuat-buat dalam rangka Halloween. Ia pun sama bingungnya dengan pengunjung.

"Ini cukup seram dan aneh. Kami sudah berada di sini selama 27 tahun dan belum pernah ada kejadian aneh seperti ini sebelumnya," ujar Dave Foldes, sang pemilik restoran.

Reaksi pelanggan? Mereka menganggap ini sebagai kejadian lucu. "Biasa saja, kecuali kursiku yang bergerak sendiri," ujar seorang pelanggan.

"Banyak orang yang datang dan pergi. Bisa jadi tempat ini berhantu," kata yang lain.

Foldes mengaku bahwa restoran tersebut punya dua pelanggan tetap, Ralph dan Don. Semua kejadian lucu yang terjadi di restoran tersebut, selalu dianggap sebagai perbuatan mereka.

"Mereka adalah pelanggan tetap pertama kami. Mereka mengenalkanku pada istriku. Mereka meninggal 25 tahun lalu. Apapun kejadian lucu yang terjadi di sini, itu pasti ulah mereka," kata Foldes.