Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 19:49 WIB
  • Rahasia Kemenangan Tiga Juara Lomba Presenter VIVA Group

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Lilis Khalisotussurur
Rahasia Kemenangan Tiga Juara Lomba Presenter VIVA Group
Photo :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur
Lomba Presenter VIVA Media Youth Festival

VIVA – VIVA Groups akhirnya menentukan tiga pemenang lomba presenter VIVA Media Youth Festival. Mereka adalah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Masita Trisa Kelena, Mila Amalia, dan Rafi Ramadan Saputra.

Juara satu lomba presenter, Masita Trisa Kelena, mensyukuri bisa memenangkan lomba dari sekian banyak peserta. Ia mengatakan, kunci kemenangan di antaranya percaya diri.

"Yang penting latihan dan percaya diri nomor satu. Sangat bagus karena bisa menuangkan kreativitas. Kesannya luar biasa," kata Sita dalam acara VIVA Group Kampus Keren di UPN Veteran Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2017.

Juara kedua, Mila Amalia, menilai acara ini harus sering dilakukan karena sebenarnya banyak yang memiliki kemampuan tapi terpendam.

"ANTV mewadahi mahasiswa menyalurkan bakat yang mereka punya. Baiknya ditambahin bidangnya tak cuma news presenter, tapi juga video, penulisan, public relation," kata Audy pada kesempatan terpisah.

Adapun juara tiga, Rafi Ramadan Saputra mengatakan hal ini menjadi pengalaman pertamanya. Ia merasa mendapat banyak pengalaman dari acara ini.

"Keren banget. Bagaimana menjadi presenter yang baik. Persiapan saya cuma kostum dan kepercayaan diri untuk tampil di depan," kata Rafi.

VIVA Group mengadakan VIVA Media Youth Festival di Kampus Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta. Salah satu rangkaian acaranya, mahasiswa bisa mengikuti lomba presenter.

Mengawali acara lomba presenter, para mahasiswa peserta akan mendapatkan pembekalan materi teknik presenter yang diisi Presenter tvOne Yudo Handoyo.

Lalu para peserta lomba presenter ini nantinya akan diberi naskah berita untuk dibaca. Setelah itu mereka akan membacakannya langsung di hadapan kamera layaknya presenter sungguhan.