Naik 'Pesawat Pribadi' Cuma Bayar Rp800 Ribu, Kok Bisa?

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • REUTERS/Greg Baker/Pool

VIVA – Bagi yang mengira terbang dengan pesawat pribadi membutuhkan biaya yang mahal, hal berbeda justru dialami wanita ini. Ia hanya membayar £46 atau Rp800 ribu untuk penerbangan ke Yunani.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Secara teknis, wanita bernama Karon Grieve itu memang tidak naik pesawat pribadi, melainkan pesawat komersil biasa. Namun, ia merupakan satu-satunya penumpang dari pesawat yang seharusnya diisi 189 penumpang itu.

Grieve terbang seorang diri dengan Jet2 dari Glasgow, Skotlandia ke Crete, Yunani. Demikian dilansir dari The Independent, Jumat, 27 Oktober 2017.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Grieve yang berusia 57 tahun dari Ayrshire itu diberitahu saat check-in bahwa hanya tiga orang yang memesan penerbangan tersebut. Tapi dua orang itu tidak jadi pergi dan Grieve pun akhirnya naik pesawat tersebut seorang diri. Dia diberi makanan gratis dan diberi pilihan tempat duduk di pesawat.

Sang pilot bahkan secara personal menyapanya melalui interkom. Setelah mendarat, Karon tidak harus menunggu dalam antrean panjang untuk barang bawaannya. Malah dia mengambil kopernya langsung dari pesawat.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Grieve pun menikmati liburan selama sebulan penuh di Yunani sambil mengerjakan novel karyanya berjudul, A Cozy Crime. (ren)

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024