Ekspedisi 28 Gunung Diganjar Rekor MURI

MURI beri penghargaan ke tim ekspedisi 28 gunung di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Ekspedisi 28 Gunung oleh Eiger dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 28 Oktober, resmi tercatat dalam rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Pembacaan teks Sumpah Pemuda dilakukan secara serentak di 28 puncak gunung di Tanah Air.

Setelah 29 Oktober, Museum Sumpah Pemuda Istirahat Sementara

Kemewahan alam Tanah Air tercerminkan pada ragam gunung dari Sabang hingga Merauke. Karenanya, Eiger melalui Ekspedisi 28 Gunung ini mengirim tim inti sekitar 100 orang untuk mendaki gunung tersebut.

"Terdapat sekitar 100 orang yang kami kirim untuk mendaki ke 28 gunung dari Provinsi Sumatera hingga Papua. Pemilihan 28 gunung ini dipilih karena mampu mewakili keanekaragamam hayati di tiap medan tropis dengan berbagai karakteristiknya. Ini sebagai riset kami untuk mencatat kebutuhan mendaki dengan design by activity," ujar Ketua Tim Ekspedisi 28 Gunung, Galih Donikara, dalam Temu Media Ekspedisi 28 Gunung di Toko Eiger Bandung, Sabtu 28 Oktober 2017.

Video Musik Sabang Merauke, Wujudkan Semangat Sumpah Pemuda

Tim tersebut telah mencapai puncak 28 gunung pada hari ini untuk membacakan teks Sumpah Pemuda secara serentak dan ditayangkan secara live streaming. Dengan aktivitas yang menggambarkan kecintaan para pemuda pada Tanah Air, momen ini diganjar piagam MURI yang jatuh tepat pada Hari Sumpah Pemuda. Piagam tersebut diberikan langsung oleh CEO dan Penggagas MURI, Jaya Suprana.

"Saya kagum dengan momen yang dibentuk Eiger dan saya akui sebagai rekor dunia," ujarnya sambil memberikan piagam.

Prananda Ajak Milenial Kasih Kontrubusi ke Negara Buat Akhiri Pandemi

Gunung yang terpilih mulai dari Provinsi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Kepulauan Sunda Kecil, dan Papua. Sebanyak 28 gunung tersebut, yakni Kemiri, Sibuatan, Talang, Kerinci, Masurai, Dempo, Patah, Pesagi, Pulosari, Ciremai, Slamet, Semeru, Merapi, Palung, Halau-halau, Beriun, Klabat, Tambusisi, Rore Katimbu, Gandang Dewata, Mekongga, Latimojong, Rinjani, Tambora, Koya-koya, Kelimutu, Binaiya, dan Carstensz. (ren)

Budayawan Jaya Suprana menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Musik Batak Mendunia, Anggota DPR Sabet Rekor Muri

Anggota DPR yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menerima rekor dunia yang diberikan oleh Jaya Suprana.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021