Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 12:34 WIB
  • Nekat, Pria Terbang dengan 100 Balon

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Isra Berlian
Nekat, Pria Terbang dengan 100 Balon
Photo :
  • The Adventurist
Terbang dengan 100 balon

VIVA – Jika berbicara film animasi keluaran Pixar studio berjudul Up, pasti akan ingat dengan karakter kakek. Kakek yang menerbangkan rumahnya menggunakan balon demi mewujudkan impian istrinya untuk melihat sebuah air terjun. 

Hal tersebut pun diikuti oleh seorang pria asal Inggris bernama Tom Morgan. Berbeda dengan film aslinya, pria berusia 38 tahun itu berusaha menggunakan seratus balon helium yang diikatkan pada sebuah kursi berkemah untuk mewujudkan ambisinya tersebut. 

Awalnya, ia mencoba mewujudkan impiannya tersebut di Bostwana. Karena cuaca buruk yang melanda kawasan tersebut selama dua hari, akhirnya Tom pun memutuskan untuk mencobanya kembali di Afrika Selatan, tepatnya di utara Johannesburg. 

Ia pun bercerita kepada The Telegraph bahwa pengalamannya itu sangatlah mengesankan dan tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Bagaimana ia terbang menggunakan kursi berkemah di atas udara Afrika dengan hanya menggunakan ratusan balon. "Semacam kedamaian dan mengerikan menjadi satu," ungkapnya .

Pria berusia 38 tahun, yang mendirikan organisasi The Adventurists pada tahun 2004, mengatakan bahwa ia akan melakukan hal yang memang disukainya, salah satunya berpetualang. Namun, untuk melakukan petualangan tersebut dirinya tetap memikirkan keselamatannya. 

"Anda harus tetap menggunakan kecerdikan Anda sendiri," ujarnya. 

Usai kegiatannya ini, ia berencana akan melakukan sebuah kompetisi perlombaan balon helium.

"Saya datang ke sini untuk melihat apakah kita bisa mengatur balapan udara paling menggelikan di dunia dan setelah penerbangan itu, saya lebih yakin dari sebelumnya yang kita bisa," ungkapnya.