Cerita Khofifah Jadi Tokoh Inspiratif

Khofifah Indar Parawansa (baju merah) saat ziarah ke makam Bung Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Tokoh Teladan Inspiratif 2017 atas kerja keras dan dedikasinya pada bangsa.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Penghargaan dari Institut Agama Islam (IAI) Al Khoziny, Surabaya, ini diserahkan oleh Rektor IAI,  Prof. Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, dalam Rapat Terbuka Senat Institut Agama Islam Al Khoziny dalam rangka wisuda sarjana dan pascasarjana Institut Agama Islam Al-Khoziny.

"Penghargaan ini mendorong saya untuk semakin fokus dalam memberikan layanan dan sapaan kepada masyarakat," ujar Khofifah melalui siaran pers, Selasa 31 Oktober 2017.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Khofifah mengatakan sebagai pejabat publik dan pembantu Presiden, ia berupaya menjalankan tugas dengan maksimal. Menguatkan jejaring, mencari terobosan layanan termasuk inovasi teknologi bansos nontunai bersama Himbara, mempelajari sukses dari berbagai negara pelaksana program perlindungan sosial, menghadirkan narasumber berkelas internasional, termasuk dari kantor pusat  Bank Dunia secara non-APBN,  harapannya  Layanan kepada masyarakat makin hari makin membaik, makin transparan dan makin akuntabel.

"Saya mengajak tim internal Kementerian Sosial bekerja sangat keras dengan berbagai indikator ketepatan, yaitu tepat waktu, tepat sasaran, tepat administratif, tepat jumlah dan  tepat kualitas. Saya juga mendorong maksimalisasi jejaring seiring dengan pentingnya membangun public - private partnership," ujarnya.

Khofifah Jadi Titik Temu Koalisi Parpol di Pilkada 2024, Menurut Pengamat

Khofifah memberikan pesan kepada generasi millenial, untuk hidup apa adanya, merasa sudah cukup,   tidak tergerak untuk  merespons dan tidak tergerak untuk  berkompetisi. Mungkin merasa telah berlari mengejar ketertinggalan namun kecepatannya kurang sehingga hasilnya kurang maksimal.

"Sekali lagi respons terhadap perubahan informasi dan teknologi ini penting  segera dikaji, ditelaah dan segera mengambil keputusan. Kami pun di Kementerian Sosial melakukannya," terangnya. (one)

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (depan)

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyambut baik rencana PDIP yang akan bergabung untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024