Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 17:30 WIB
  • Menyibak 4 Fakta Aneh dan Misterius tentang Halloween

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Ayu Utami Paramitha
Menyibak 4 Fakta Aneh dan Misterius tentang Halloween
Photo :
  • REUTERS/Mike Segar
Pameran Lentera Halloween di New York, Amerika Serikat.

VIVA – Tanggal 31 Oktober merupakan hari perayaan All Hallows Eve, atau yang kini disebut dengan Halloween. Hari yang identik dengan trick or treat dan lentera jack-o ini ternyata menyimpan banyak fakta unik dan aneh yang bukan hanya menyeramkan, namun juga misterius.

Berikut ini di antarnya, seperti dilansir dari Mirorr, Selasa 31 Oktober 2017.

Makan kue membawa musibah

Di Amerika Serikat, membuat kue adalah salah satu bagian dari tradisi perayaan Halloween. Biasanya si pembuat kue akan memasukkan benda-benda aneh ke dalam kue, seperti thimble atau pelindung jari yang suka digunakan saat menjahit.

Nah, orang yang tak sengaja menggigit pelindung jari itu diyakini akan tertimpa musibah atau memiliki nasib buruk dalam hal percintaan.

Lentera jack-o sebenarnya bukan terbuat dari labu

Awalnya, lentera jack-o bukan terbuat dari labu yang diukir hingga memiliki bentuk wajah. Di Inggris, lentera ini sebenarnya dibuat dari lobak. Imigran Irlandia membawa tradisi lentera itu ke AS dan mereka mulai menggunakan labu karena dinilai lebih murah dibandingkan dengan lobak.

Singkirkan semua pisau di malam Halloween

Di Jerman, perayaan Halloween dikenal sebagai waktu untuk menghormati orang-orang yang telah mati. Salah satu tradisi yang ada adalah menyembunyikan semua pisau yang ada di rumah, karena khawatir para roh yang datang dapat melukai orang.

Malam kubis

Malam kubis berasal dari permainan Skotlandia yang dipercaya dapat meramal nasib di masa depan. Di malam Halloween, sudah menjadi tradisi anak perempuan di sana memprediksi suami masa depan mereka menggunakan bagian tengah kubis.