Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 09:24 WIB
  • Kisah Pasangan Pilot Ayah dan Anak yang Menakjubkan

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Kisah Pasangan Pilot Ayah dan Anak yang Menakjubkan
Photo :
  • Metro.co.uk/ PA
David dan Kat Woodruffe

VIVA – Seorang ayah dan anak perempuannya yang sama-sama berprofesi sebagai pilot, telah menerbangkan penerbangan terakhir mereka sebagai pilot British Airways, atau BA.

David bersama putrinya, Kat Woodruffe mendarat di London Heathrow pada Kamis waktu setempat, 3 November 2017, setelah menyelesaikan masa pensiunnya dari New York, sekaligus menyelesaikan penerbangan terakhirnya bersama-sama dengan Kat.

David Woodruffe, yang bergabung dengan maskapai tersebut pada 1984, dan memegang peran sebagai kapten, mengatakan bahwa dia merasakan emosi yang beragam selama penerbangan terakhirnya bersama putrinya.

"Saya menyesal telah meninggalkan BA setelah bertahun-tahun, tapi lega juga, putri saya akan tinggal di perusahaan penerbangan ini untuk melanjutkan warisan kami, dan melakukan pekerjaan yang saya tahu dia memiliki semangat dan antusiasme sama seperti saya," kata David dilansir laman Metro.co.uk, Sabtu 4 November 2017.

Pasangan ayah dan anak dari Horsham, West Sussex ini dilaporkan telah melakukan 12 kali penerbangan bersama untuk maskapai BA. Saat mengendarai pesawat bersama, mereka merasakan kebahagiaan. Bahkan, sang putri sering memanggilnya kapten, ayah, dan kadang-kadang Dave.

"Kami selalu profesional 100 persen di dek penerbangan," kata David.

Sebagai putri dan rekan kerja, Kat pun merasa bahagia berada di samping ayahnya untuk penerbangan terakhir sang ayah.

"Ayah dan dunia penerbangan telah memengaruhi hidup saya secara besar-besaran, jadi sangat istimewa jika bersamanya di akhir kariernya yang menakjubkan."

David mengatakan, dia 'sangat bangga' terhadap putrinya Kathryn, alias Kat.

"Saya berjanji kepadanya bahwa saya akan selalu membawa nama baik Woodruffe," janji Kat.

Pada usia 12 tahun, Kat memang memiliki ambisi untuk mengikuti jejak sang ayah. Beruntung, keinginannya untuk menjadi pilot didukung ayahnya. Sebagai ayah, David pun berusaha keras mengajarkan Kat bagaimana menjadi pilot.

"Dan, saya sering pergi bersamanya dalam perjalanannya sebanyak mungkin," kenang Kat.

"Ini bukan tugas rumah, ini melibatkan pengeluaran banyak masa kecilku di pulau-pulau surga di Barbados, Grand Cayman dan Tobago."

David, juga memiliki putri lainnya yang mantan anggota awak kabin BA. Namun, ia sangat bangga pada Kathryn.

"Dia ingin menjadi pilot sejak kecil dan saya selalu mendorongnya untuk memenuhi ambisinya." (asp)